2 Anggota Polisi Terluka, Pelaku Penyerang Mapolsek Maro Sebo Intensif Diperiksa

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – AS pelaku penyerangan Markas Polisi Sektor (Mapolsek) Maro Sebo, berhasil ditangkap pihak kepolisian di tempat tinggalnya Desa Danau Lamo, Kabupaten Muarojambi, sekitar pukul 17:00 Wib, Selasa (22/5-2018).

Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Jambi Brigjen Pol Muchlis AS dalam keterangannya kepada awak media mengungkapkan, pelaku AS masih sedang dilakukan pemeriksaan di salah satu tempat yang dirahasiakan.

“Masih sedang diperiksa intensif oleh pihak kepolisian, dan pelaku ditangkap dirumahnya berselang tak lama melakukan penyerangan di Mapolsek Maro Sebo,” kata Kapolda.

Selanjutnya, Brigjen Pol Muchlis belum bisa memastikan apakah pelaku merupa teroris. “Belum bisa dipastikan karena masih dalam pemeriksaan,” terangnya.

Kronologis kejadian, sekitar pukul 14:30 Wib, AS sebelum berhasil ditangkap merupakan orang tidak dikenal (OTK), mendatangi Mapolsek dengan menggunakan sepeda motor, langsung menyerang dengan senjata parang terhadap dua anggota polisi yang sedang bertugas jaga secara membabi buta.

Akibat penyerangan itu, dua anggota polisi, yakni Bripka HSP Sanggap Sinambunan mengalami luka bacok dibagian belakang, sedangkan rekannya Bripka HSP Manalu mengalami luka bacok dibagian leher.

“Kedua korban sekarang dalam keadaan sadar setelah mendapatkan pertolongan medis,” demikian keterangan yang diperoleh.

Setelah melakukan pembacokan yang sempat diawali perkelahian dengan kedua anggota polisi sehingga membuat kerusakan, seperti meja, computer dan beberapa benda lainnya di Mapolsek Maro Sebo, pelaku langsung melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor.

Salah seorang warga yang menjadi saksi mata dalam peristiwa itu menuturkan pelaku menggunakan pakaian hitam dan peci hitam  membawa Senjata tajam dengan sepeda motor jenis Honda Beat keluar dari Mapolsek dan menuju arah Jambi Kecil.

Sementara itu, secara terpisah, Wakil Ketua Pimpinan Muhammadiyah Provinsi Jambi Nasroel Yasier kepada reporter brandanews.co.id mengungkapkan, Muhammadiyah mengutuk keras pelaku penyerangan dan pembacokan terhadap dua anggota Mapolsek Maro Sebo. (sal/wan/pon)

Print Friendly, PDF & Email