2018, Pembangunan Jalan Akses Bandara Sultan Thaha Bukti Hasil Perjuangan Gubernur Zola

0
68
Kepala BPJN Wilayah IV, Ir Junaidi.poto/pono

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Pembangunan ruas jalan akses Bandara Sultan Thaha Jambi, mulai dilaksanakan tahun 2018, sedangkan anggaran yang dibutuhkan sebesar Rp 67 miliar yang dialokasikan melalui Anggaran Pendaparan Belanja Negara (APBN).

Demikian dikatakan, Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah IV, Ir Junaidi kepada reporterbrandanews.co.id, Sabtu (7/10-2017).

Menurut Junaidi, pembangunan jalan akses bandara yang akan dilaksanakan pihaknya itu setelah proses ganti rugi pembebasan lahan tuntas diselesaikan Pemerintah Provinsi Jambi.

“Karena ganti rugi pembebasan lahan milik masyarakat yang terkena pelebaran jalan itu sudah selesai, sehingga pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU/PERA) bersedia melaksanakan pembangunannya,” kata Junaidi.

Dijelaskan Junaidi, pihak Kementerian PU/PERA tidak mau menjadi masalah membangun jalan itu, sebelum ganti rugi lahan selesai dilakukan Pemerintah Provinsi Jambi, dan karena lahan itu sudah selesai diganti  rugi sehingga tahun depan dilaksanakan pembangunanya.

Gubernur Jambi Zumi Zola didampingi PLT Kadis PU/PERA Jambi Arfan ST, ketika meninjau ruas jalan akses Bandara Sultan Thaha, Rabu (4/10-2017). poto/pono

Ia mengatakan, pembangunan jalan akses Bandara Sultan Thaha sepanjang 1, 5 kilometer, dan sekarang ini Pemerintah Provinsi Jambi telah memperlebar bahu jalan 18 meter, dan membangun drainase di kedua sisi bahu jalan, sehingga nantinya ruas jalan itu memiliki 4 lajur dengan 2 jalur, dengan anggaran sebesar Rp 12 miliar yang dialokasikan APBD Jambi tahun 2017.

Disamping itu, Junaidi mengungkapkan, melesatnya pembangunan infrastruktur khususnya jalan yang anggarannya diproyeksikan di APBN, tidak terlepas dari kerja keras Gubernur Jambi Zumi Zola mendesak Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian PU/PERA.

Seperti contoh, disebutkan Junaidi, seperti jalan akses Pelabuhan Muara Sabak, akses jalan Sijenjang menuju Pelabuhan Talangduku, dan masih ada beberapa ruas jalan nasional lainnya yang sekarang sedang dilaksanakan pembangunannya yang dibiayai APBN.

Karena begitu tingginya semangat Gubernur Zola membangun infrastruktur jalan, sebagai langkah mendorong geliat ekonomi di daerahnya, ungkap Junaidi, sehingga semangat membangun Jambi itupun menguat termasuk dikalangan BPJN Wilayah IV. 

“Mari kita bersinergi, termasuk memberikan dukungan terhadap apa yang dilakukan Gubernur Zola, supaya daerahnya mendapatkan prioritas pembangunan infrastruktur dari Pemerintah Pusat,” kata Junaidi. (sal/pon/wan)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Verifikasi Bukan Robot *