67 Persen, Optimis Pasangan Abdullah Sani – Kemas Alfarizi Menangkan Pilwako Jambi 2018

Ketua DPW PAN Jambi Zumi Zola dan calon Walikota Jambi Abdullah Sani tampak menunjukan sikap santunnya sebagai seorang sosok ulama. Poto/noer faisal.

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Kandas sudah harapan ingin melawan kotak kosong di Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwako) Jambi 2018.

Buktinya, justru pasangan Abdullah Sani – Kemas Alfarizi yang diusung PDI-P –  PAN sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Jambi, malah lebih awal mendaftar di KPUD Kota Jambi ketimbang calon petahana Sy Fasha – Maulana.

Sekitar pukul 17: 45 Wib, Rabu (10/1-2018) pasangan Abdullah Sani – Kemas Alfarizi, setelah dilepas Ketua DPW PAN Jambi Zumi Zola di Sekretariat DPD PAN Kota Jambi, langsung mendaftar setelah mengantongi rekomendasi DPP PAN mengusung kedua pasangan itu.

Menanggapi majunya pasangan Abdullah Sani – Kemas Alfarizi di bursa calon Walikota dan Wakil Walikota Jambi periode 2018 – 2013, Komunitas Pengagum Zumi Zola sebagai Pemimpin Masa Depan optimis pasangan yang diusung koalisi PDI-P – PAN, dapat memenangkan Pilwako Jambi dengan perolehan suara kemenangan hingga mencapai 67 persen.

Andi Mulyati, Juru bicara Komunitas Pengagum Zumi Zola Pemimpin Masa depan dalam keterangannya kepada reporter brandanews.co.id, Rabu (10/1-2018) mengungkapkan, pihaknya berkenyakinan pasangan Abdullah Sani – Kemas Alfarizi dapat memenangkan Pilwako Jambi secara telak dikisaran 67 persen.

Sebab menurut Andi Mulyati, pasangan Abdullah Sani memiliki basis massa pendukung yang cukup solid yang tidak dapat dipengaruhi dengan cara apapun, termasuk politik uang, dan begitu juga terhadap massa yang dimiliki Kemas Alfarizi.

Bahkan tidak itu saja, kedua pasangan ini memiliki cermin suatu keyakinan adanya pembelaan terhadap kelompok masyarakat yang berada dibasis lemah, seperti pedagang kaki lima, atau pengusaha yang selama ini terbebani dengan berbagai peraturan maupun beban biaya pajak yang sebegitu beratnya.

“Abdullah Sani maupun Kemas Alfarizi, dua calon kepala daerah yang diyakini masyarakat akan dapat membela kaum lemah, dengan cara santun tidak saja perkataan tetapi perbuatan mereka,” kata Andi Mulyati.

Selain itu, sisi lain yang memperkuat kemenangan pasangan yang diusung PDI-P dengan 6 kursi dan PAN  5 kursi di DPRD Kota Jambi itu, tentu juga tidak dapat terlepas dari atmosfer sosok Zumi Zola sebagai Ketua DPW PAN yang begitu dekat dengan rakyat Jambi yang ditunjukannya sebagai Gubernur Jambi, disisi lain juga karena adanya dukungan yang jelas dari PDI-P sebagai partai politik yang membela kepentingan rakyat kecil itu.

“Kami optimis, dan sangat optimis Abdullah Sani – Kemas Alfarizi dapat memenangkan Pilwako Jambi cukup dengan cara santun seperti yang diingatkan Zumi Zola selaku ketua DPW PAN Jambi,” kata Andi Mulyati. (sal/han/dik)

Print Friendly, PDF & Email