8 Saksi Dihadirkan Terkait Persidangan Kecurangan Pilkada Kota Jambi

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Persidangan terkait kecurangan Pilkada Kota Jambi tahun 2018 di Pengadilan Negeri (PN) Jambi, sebanyak 5 orang saksi dihadirkan dari 8 saksi, Kamis (19/7-2018).

Reporter brandanews.co.id melaporkan, dalam persidangan untuk yang kedua kalinya itu, sejak Rabu (18/7-2018) kemarin, ramai dikunjungi masyarakat termasuk dari massa pendukung paslon nomor urut I Abdullah Sani – Kemas Alfarizi (SANI – IZI) untuk melihat jalannya persidangan dengan dua terdakwa HR (32) dan HF (38).

Dalam persidangan, Hakim Ketua Lucas Sahabat Duha saat menanyakan kepada para saksi soal bagi – bagi uang di Lorong Siguntang, Kecamatan Jambi Timur, atau tepatnya di rumah Endang, para saksi, yakni Mulyadi dan Ikhsan,  secara tegas menjawab pertanyaan itu dengan mengatakan ada karena ikut mengantri untuk mendapatkan uang tersebut.

Dan selanjutnya, saat Hakim Ketua Lucas Sahabat Duha menayakan kepada saksi tau untuk apa uang yang dibagi – bagi itu, secara jelas kedua saksi itu mengatakan disuruh untuk nyoblos paslon nomor urut 2 Sy Fasha – Dr Maulana.

Hanya saja, dikatakan saksi Mulyadi, walaupun sempat menunggu tetapi uang untuk nyoblos nomor urut 2 tidak diperolehnya. “Sudah nunggu tetapi uangnya tidak Ia peroleh,” kata Mulyadi.

Sementara itu, dalam persidangan kali ini, Jaksa Penuntut Umum menyerahkan bukti uang kepada hakim yang diberikan terdakwa HF kepada HR.

Sementara itu Penasihat Hukum (PH) Rudi Halomoan Tambunan,SH menyebutkan, persidangan hari ini mendengarkan keterangan saksi dan sidang berjalan lancar  karena terdakwa mengakui keterangan dari saksi sesuai dengan kronologis kejadian.

Selanjutnya, dijelaksan Rudi Halomoan Tambunan menjelaskan, hari ini ada 5 saksi paslon nomor urut 1 yang dihadirkan diantaranya Abrar Wahir,Syawal,Hafis,febriansyah,ikhsan serta dua orang masyarakat sekitar tempat kejadian dan akan dilanjutkan kembali besok pukul 09.00WIB.

Persidang ini di mulai pukul 09.30 WIB sampai di tutup pukul 10.30 WIB, dengan di Ketuai Hakim Ketua Lucas Sahabat Duha,dan kembali dilanjutkan besok, Jumat (20/7-2019). (wan/wyu-sal)

Print Friendly, PDF & Email