BRANDANEWS.CO.ID – Warga RT 02, Kelurahan Kebon Handil, Kecamatan Jelutung, antusias mendengarkan ceramah Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H, Tahun 2017, oleh H Abdullah Sani yang juga merupakan Wakil Walikota Jambi sekaligus tokoh pemuka agama itu.

Pelaksanaan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Sabtu (22/4-2017) sudah seperti biasanya dilaksanakan setiap tahun di rumah milik H Mustami yang juga merupakan tokoh agama dan tokoh masyarakat di daerah itu.

H Abdullah Sani mengambil tema “Dengan Hikmah Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan, supaya mendapatkan Rahmat Allah dan Ridho Allah dalam kehidupan yang banyak kita lihat,” kata Abdullah Sani.

Selanjutnya, dalam ceramahnya itu H Abdullah Sani juga menyampaikan, kelihatannya fisik yang bagus, tetapi hakekatnya adalah hati perasaan, qolbu kita ini, padahal di dalam hati kita ini bersarang yang namanya keimanan yang kita tau, bahwa keimanan kita ini, kadang naik kadang turun.

“Dikala iman kita sedang naik Inya Allah, goncangan apapun tidak akan berpengaruh pada hati, terpengaruh kepada qolbu kita, dan yang terakhir tidak ada kesan reaksi pada apa yang kita lakukan. Tetapi mana kala iman sedang tidak naik, sedang goncang keimanan kita, maka bergoncanglah hati kita ini,” katanya.

Menurut Abdullah Sani, yang saya katakan ujian ini bukanlah susah, karena dikala Allah SWT memberikan ujian umpamanya kelebihan, kesuksesan, tetapi dikala hati ini tidak pas pada posisi itu, dalam artian hati kita ini kotor, maka otomotis, munculah kesombongan itu.

Dalam ceramahnya, Abdullah Sani juga menyampaikan bahwa Isra Mi’raj merupakan peristiwa besar luar biasa. Isra berarti perjalanan Muhammad SAW pada suatu malam dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa menggunakan kendaraan Buraq.

Sementara Mi’raj adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Aqsa di Baitul Maqdis naik ke Sidrotul Muntaha untuk menerima perintah salat.

Abdullah Sani berharap hikmah peringatan Isra Mi’raj ini diemplementasikan di kehidupan sehari-hari, karena merupakan penyegaran kembali keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. (fikrisyah)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Verifikasi Bukan Robot *