Abdullah Sani Full Kekuatan Menangkan Pilwako 2018

Calon Walikota Jambi periode 2018 - 2023 H. Abdullah Sani ketika berkunjung ke Posko Komunitas Warga Kota (KOWARKO) beberapa waktu lalu Foto: Fikrisyah

BRANDANEWS.CO.ID – Komunitas Warga Kota (Kowarko) Jambi yang memberikan dukungan sepenuhnya terhadap pencalonan Walikota Jambi H Abdullah Sani di Pemilihan Walikota Jambi periode 2018 – 2023, berkeyakinan dapat memenangkan pesta demokrasi pilihan rakyat itu.

Bahkan, seperti dikatakan Yanto salah seorang tokoh pendiri Komunitas Warga Kota (Kowarko) kepada reporter brandanews.co.id, Sabtu (10/6-2017), hasil survei yang dilakukan internal pihaknya, selama  dalam kurun waktu lima bulan terakhir, Abdullah Sani masih dalam posisi saling tarik menarik dengan popularitas calon incumbent Walikota Jambi Sy Fasha.

Kondisi  ini, dikatakan Yanto, merupakan suatu kewajaran, hal itu dikarenakan selain memang posisi Abdullah Sani yang sekarang menjabat Wakil Walikota Jambi, belum dapat bergerak leluasa sampai nanti antara Walikota Jambi Sy Fasha dan Abdullah Sani meletakan masa jabatannya.

Kalau saat ini, diakui Yanto, tingkat kecenderungan masyarakat untuk memilih kembali calon incumbent Sy Fasha dibandingkan calon Walikota Jambi Abdullah Sani, terkadang Sy Fasha unggul dan tak lama berselang Abdullah Saling yang unggul hasil survei yang dilakukan internal Komunitas Warga Kota.

Tetapi, menurut Komunitas Warga Kota Jambi, kata Yanto, kondisi itu merupakan suatu kewajaran karena masih adanya keterbatasan ruang gerak, sehingga membuat jargon yang mereka jagokan tidak dapat leluasa bergerak karena masih harus menghormati ikrar politik yang dijanjikan mereka saat menghadapi Pilwako 2013 – 2018 lalu.

“Kalau nanti antara Walikota Jambi Sy Fasha dan Wakil Walikota Jambi Abdullah Sani sudah meletakan jabatan mereka, disini baru kelihatan siapa yang akan lebih unggul. Soalnya, khusus untuk mendukung Abdullah Sani yang berada dilingkungan birokrasi masih cukup riskan kalau saat ini secara terang – terangan mendukung Abdullah Sani,” kata Yanto.

Selanjutnya, Yanto mengatakan dalam keterangannya, dalam menghadapi Pilwako Jambi kali ini, berkemungkinan akan melahirkan tiga pasang kandidat calon Walikota dan calon Wakil Walikota Jambi. “kalau nanti benar – benar terwujud tiga pasang calon yang akan bertarung di Pilwako Jambi, tentunya kondisi itu sangat menguntungkan Abdullah Sani.

“Abdullah Sani memiliki massa pemilih yang riil dibandingkan kandidat lain, karena berkemungkinan hanya berharap sesuatu ketika jargon yang dijagokannya menang. Abdullah Sani itu diterima seluruh etnis karena sikap kejawaannya yang santun, ramah,dan tidak mentang – mentang, katakanlah seperti pepatah ‘Ojo Dumeh’ yang diartikan tidak akan pernah sombong. Apalagi, karena latar belakangnya sosok ulama itu,” terang Yanto dengan nada optimis.

Menurut Yanto, seperti diungkapkan dalam ketetarangnya itu, kemenangan Abdullah Sani dalam Pilwako Jambi nanti, tergantung siapa calon wakil yang mendampinginya. Kalau dilihat saat ini, salah satu dari dua calon yang disebut sebut saat ini bakal mendampingi Abdullah Sani, Komunitas Warga Kota optimis bakal dapat memenangkan Pilwako. “Kalau dua nama calon wakil yang dipilih salah satunya mendampingi Abdullah Sani peluang besar untuk memenangkan Pilwako terbuka lebar. Asal jangan salah pilih wakil saja,” ujar Yanto.

Diakhir keterangannya, pendiri Kowarko Jambi Yanto mengungkapkan, usai lebaran Idul Fitri nanti, Kowarko akan melaksanakan sejumlah kegiatan sosial kemasyarakatan, termasuk dalam kegiatan yang bersifat sosial kepada masyarakat Kota Jambi akan menghadirkan Abdullah Sani, dan untuk itu Kowarko berharap kepada seluruh elemen pendukung Abdullah Sani merapatkan barisan untuk memenangkan calon Walikota Jambi yang hampir pasti diusung PDI-Perjuangan itu. (sal/pon.fik)

Print Friendly, PDF & Email