Warga Kelurahan Sabak Ulu Nikmati Air Bersih

0
59
Produksi Air Minum UPTD SPAM Sabak Timur cukup lancar, dan sekarang lima ratus sambungan rumah sudah dapat dialiri air, poto yang lain menunjukan air minum di Kelurahan Sabak Ulu, Kecamatan Sabak Timur mengalir dengan baik. poto/pono
BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi Pemerintah Kabupaten Tanjungjabung Timur (Tanjabtim) di era Bupati Romi Haryanto, secara nyata mulai membenahi infrastruktur air bersih supaya warga yang selama ini kesulitan memperoleh air bersih dapat teratasi.
 
Seperti contoh di Kelurahan Sabak Ulu, Kecamatan Sabak Timur, Kabupaten Tanjungjabung Timur, produksi air bersih yang dikelola Unit Pelaksana Teknis Daerah Sistem Pelayanan Air Minum (UPTD-SPAM)  Sabak Timur, sudah dapat mengalirkan produksi air minum ke 500 lebih sambungan rumah (SR), dan berkemungkinan dalam waktu dekat ini jumlah tersebut akan terus bertambah.
 
Demikian dikatakan Zulkarnain salah seorang ASN di Dinas Perkemim, Kabupaten Tanjungjabung Timur ketika mendampingi reporter brandanews.co.id, Rabu (13/9-2017) melihat jalannya distribusi air bersih di daerah itu.
 
“Saat ini distribusi air minum kepada warga yang dikelola UPTD SPAM Sabak Timur cukup lancar, dan bahkan sejak menjelang Idul Adha kemarin, warga sudah dapat menikmati air minum yang baru dikenakan biaya pemakaiannya Oktober 2017 mendatang,” kata Zulkarnain.
 
Selanjutnya, seperti diakui Zulkarnain, Ia tidak membantah masih ada beberapa titik yang belum dapat dialiri air, dan itu dikarenakan masih ada pengerjaan pengalihan pemasangan pipa karena terpaksa mesti digeser karena terhalang bangunan milih warga termasu juga tempat ibadah.
 
“Sebentar lagi pengerjaannya juga sudah rampung, dan selanjutnya air minum dapat dialirkan kepada warga yang akan menjadi pelanggan SPAM di daerah ini,” terangnya.
 
Disamping itu, Zulkarnain selanjutnya menjelaskan, SPAM Sabak Timur dalam seharinya mengalirkan produksi air minum kepada warga, yakni antara pukul 07:00 Wib s/d 11:00 Wib, dan kembali didistribusikan antara pukul 14:00 Wib s/d 16:00 Wib.
 
“Kalau nanti produksi air minum itu sudah normal tentunya akan dapat dialiri non stop. Tetapi karena sekarang masih dilakukan adanya pembenahan – pembenahan sehingga masih dibagi waktunya,” kata Zulkarnai sembari mengatakan kondisi pipa air bersih yang kemarin sudah dilakukan perbaikan seluruhnya.
 
Secara terpisah, beberapa warga di Kelurahaan Sabak Ulu dalam keterangannya mengakui, sekarang ini mereka sudah dapat menikmati air minum dari yang sebelumnya tidak mengalir karena banyaknya pipa air yang mengalami kerusakan.
 
“Kalau sekarang air sudah lancar dan kondisinyapun mengalir deras sehingga dapat disalurkan sampai ke kamar mandi dari yang sebelumnya hanya dapat ditampung di kran air yang dipasang didekat stand meter,” kata Jamaluddin (43) warga RT 2.
 
Kami disini, kata Halimah (43) masih warga di daerah itu mengungkapkan, sekarang warga yang sudah bisa menikmati air minum sejak menjelang Idul Adha kemarin, sangat berterima kasih atas kerja keras yang dilakukan Bupati Tanjabtim Romi Haryanto dalam memperjuangkan permasalahan air di daerah ini.
 
“Tentu kedepannya, tidak saja di Sabak Timur, tetapi di daerah – daerah lain yang belum tersentuh pelayanan air minum di daerah ini dapat dibangun, karena air bersih merupakan kebutuhan yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia,” kata Halimah. (sal/pon/tok)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Verifikasi Bukan Robot *