AKHIRI MASA BAKTI DPR 2014 – 2019, SAH LAKUKAN RESES PERTANGGUNG JAWABAN KINERJA DI PROVINSI JAMBI

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Tanpa terasa hari demi hari berlalu, minggu demi minggu silih berganti, hingga bilangan tahun pun terlalui. Hampir lima tahun Sutan Adil Hendra (SAH) melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai Anggota DPR RI periode 2014 – 2019.

Selama kurun waktu tersebut telah banyak program yang dilakukan Anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI itu memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya.

Bertugas di Komisi X DPR RI pria yang dikenal ramah dan dermawan ini mencatat prestasi yang cukup fenomenal, betapa tidak, SAH mungkin satu – satunya Anggota DPR RI dari Provinsi Jambi yang pernah mendapatkan amanah sebagai Pimpinan komisi DPR, suatu posisi yang memegang peranan penting dalam menentukan arah pembangunan Pendidikan, Pariwisata, Risetekdikti, Pemuda dan Olahraga, Pustaka dan Ekonomi Kreatif.

Keberhasilan suami dari Hj. Efi Herawati ini dalam hal memperjuangkan ratusan ribu beasiswa pendidikan bagi anak-anak di Provinsi Jambi membuat namanya terkenal hingga ke pelosok desa, sebagai sosok yang membantu pendidikan Jambi, dibidang pemuda dan olahraga ratusan sarana dan prasarana olahraga telah dibangun di ratusan desa dan kelurahan, selain itu ribuan pelaku Industri Kreatif Jambi mendapatkan berbagai program pelatihan dan ini belum termasuk berbagai program yang ia bawa dari kementerian pariwisata, pustaka dan sebagainya.

Namun bagi SAH pertanggungjawaban kinerja terhadap masyarakat tetaplah menjadi hal yang penting dilakukan, hal ini ditegaskan Merdu Silta Wenti, S.I.P sekretaris program rumah aspirasi SAH di Jambi. Berbicara di Jambi (2/8-2019) kemarin wanita lulusan FISIP Universitas Indonesia 2016 tersebut mengatakan untuk memenuhi akuntabilitas kinerja SAH sebagai anggota DPR RI dari tanggal 1 – 8 Agustus 2019 ini akan melakukan Reses Akuntabilitas kinerja pada konstituen di Jambi.

“Ya akhir periode Jabatan beliau 2014 – 2019 ini SAH melakukan reses akuntabilitas kinerja pada masyarakat di Jambi.”

Reses kinerja menurutnya hanyalah sebuah istilah suatu pendekatan kepada masyarakat dengan jalan melaporkan kinerja yang telah dilakukan selama lima tahun masa jabatan. Sehingga dalam forum inilah SAH bisa melaporkan secara informal apa yang telah ia lakukan pada 2014 – 2019 dan apa yang menjadi prioritas pada 2019 – 2024, ungkap Merdu mengakhiri penjelasannya.(wyu/sul/wik)

Print Friendly, PDF & Email