Akses Bandara Sultan Thaha Jambi Mantap, HA Bakri Minta Perhatikan Akses Sp Tuan – Batas Sumsel

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Anggota Komisi V DPR-RI HA Bakri, Selasa (8/1-2019) tinjau pembangunan akses jalan Bandara Sultan Thaha dan akses jalan  menghubungkan Simpang (Sp) Tuan, Jambi – Batas Sumatera Selatan (Sumsel) yang dilaksanakan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah IV Jambi – Kepulauan Riau (Kepri).

Dalam keterangannya kepada reporter brandanews.co.id, Rabu (9/1-2019), HA Bakri yang merupakan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Jambi mengatakan, pembangunan ruas jalan akses Bandara Sultan Thaha yang dibangun tahun 2018, sepanjang 3 kilometer  dengan alokasi Anggaran Pembangunan Belanja Negara (APBN) senilai Rp 56 miliar, hasilnya cukup  mantap dan memuaskaqn.

“Kualitas pembangunannya cukup bagus, dan mangkanya saya katakan cukup mantap sehingga keberhasilan pembangunan yang dilaksanakan BPJN IV di Provinsi Jambi menjadi tolok ukur agar APBN terus dialokasikan untuk membangun Jambi,” kata Bakri.

Selanjutnya, terkait peninjauan akses jalan yang menghubungkan Sp Tuan – Batas Sumatera Selatan, kata Bakri, Ia sudah meminta agar dalam pelaksanaan pembangunan tidak menimbulkan gangguan terhadap pengguna jalan di ruas jalan nasional itu. “Arus lalulintas di ruas jalan ini sangat padat, sehingga dalam pelaksanaan pembangunan tahun 2019 tidak menimbulkan kemacetan yang adapat merugikan pengguna jalan,” demikian terang Bakri.

Selain itu, dijelaskan Bakri, rencananya beberapa hari ke depan Ia kembali akan meninjau sejumlah ruas jalan nasional lainnya di Provinsi Jambi bersama pihak BPJN IV, seperti ruas jalan nasional yang menghubungkan Sp  Tuan – Kuala Tungkal Jambi, Sp Tuan – Batas Riau.

“Jadwal saya, Selasa pekan depan, sudah menjadwalkan untuk meninjau kedua ruas jalan itu, dan kita harapkan hasil pembangunan yang sudah dilaksanakan BPJN IV  juga mantap seperti pembangunan ruas jalan akses Bandara Sultan Thaha,” harapnya. (noerfaisal/wahyu/supono)

Print Friendly, PDF & Email