AMBIL MOMENTUM LEBARAN, SAH LAKUKAN KUNJUNGAN KERJA SEKALI SETAHUN

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Menjelang Idul Fitri 1440 H, Anggota DPR yang juga Pimpinan Komisi IX DPR RI Sutan Adil Hendra (SAH) melakukan kunjungan kerja sekali setahun di daerah pemilihannya Provinsi Jambi, 3 – 7 Juni 2019.

Di kantor konfirmasi di Jambi (3/6-2019) kemarin, SAH mengatakan kunjungan kerja ini, selain untuk bertemu dengan warga, turut dimanfaatkan untuk berbagai. Pasalnya, bulan Syawal dan momentum hari raya adalah saat penuh berkah.

“Jadi hari ini selain pertemuan, juga antara lain kita berbagi nasib buat saudara-saudara kita, buat warga yang kurang mampu,” sebut SAH dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, SAH pun mengaku jika pihaknya tengah mengupayakan agar honorer K2 agar bisa diangkat menjadi CPNS. Menurutnya, dirinya hingga kini terus mendesak pemerintah agar honorer K2 agar mendapat hak untuk menjadi CPNS.

“Dan saat ini yang sedang saya perjuangkan adalah bagaimana memperjuangkan agar pekerja honorer K2 mendapat hak sebagai CPNS,” tegasnya.

Mendekati lebaran, SAH pun mengaku telah mengingatkan pengusaha untuk segera membayarkan tunjangan hari raya (THR) minimal 7 hari sebelum lebaran. Jika didapati perusahaan tidak membayarkan THR, maka SAH mempersilahkan warga untuk melaporkannya ke posko pengaduan THR yang dibuka oleh dinas tenaga kerja setempat.

“Di dalam undang-undang tenaga kerja hukumnya wajib bagi pekerja,” tegasnya.(wyu/sal/san)

Print Friendly, PDF & Email