AMPD Desak Pilkada Kota Jambi Diulang

Ratusan Massa AMPD Desak Pilkada Ulang Akibat Banyak Kecurangan. poto/iwan

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi (AMPD) mendesak agar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Jambi tahun 2018 supaya diulang. Pasalnya, banyak ditemukan bukti – bukti pelanggaran.

Demikian dungkapkan, terkait aksi demo yang berlangsung damai di Mapolresta Jambi, Senin (2/7-2018), dengan ratusan massa yang dikerahkan AMPD.

Dalam orasinya, Korlap AMPD Ardi Harmaini menyebutkan, dalam pelaksanaan PIlkada Kota Jambi, pihaknya menemukan banyak bukti pelanggaran, termasuk politik uang yang dilakukan salah satu pasangan calon.

Soal politik uang, disebutkan Ardi, salah satu kasus itu sedang ditangani pihak Polresta Jambi, dengan ditangkapnya dua pelaku yang sudah dijadikan tersangka oleh pihak Polresta Jambi, sedangkan seorang lainnya sedang dilakukan pemeriksaan.

Ini bukti pelanggaran Pilkada dengan melakukan politik uang, tyerang Ardi, dan karena itu AMPD meminta, mendesak agar Pilkada Kota Jambi dilakukan diskualifikasi atau Pilkada ulang.

“AMPD terus berjuang, dan akan kembali menurunkan massa yang lebih besar untuk terus mendesak Pilkada Kota Jambi tahun 2018 dilakukan pemilihan ulang, dan tidak sedikit bukti yang telah berhasil dikumpulkan pihaknya termasuk politik uang yang lainnya,” terangnya.

Aksi demo yang berlangsung damai itu, perwakilan massa AMPD langsung diterima Kapolresta Jambi Kombes Pol Achmad Fauzi bersama Ketua Bawaslu Jambi, Ketua Panwaslu Kota Jambi, Kasi Pidum Kejari Jambi, dan sejumlah perwira Polda Jambi. (wan/wyu/pon/-sal)

 

Print Friendly, PDF & Email