Anggota Komisi V DPR-RI HA Bakri: Akses Tungkal Ilir Belasan Kilometer Tidak Sesuai Standar Jalan Nasional

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Sepanjang belasan kilometer terdapat akses Jalan Nasional yang menghubungkan Simpang Tuan – Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat), tidak sesuai standar Jalan Nasional.

Demikian diungakapkan Anggota Komisi V DPR-RI HA Bakri kepada reporterbrandanews.co.id, Senin (14/1-2019) di ruang kerjanya di Jambi.

Rencananya, hari ini, Ia bersama pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah IV Jambi – Kepulauan Riau, akan meninjau kondisi ruas jalan itu yang hanya memiliki lebar badan jalan sepanjang 4 meter, dari semestinya sesuai standar Jalan Nasional sepanjang 7 meter.

Namun, kata Bakri yang merupakan Anggota DPR-RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Jambi, karena tidak dapat dilakukan peninjauan ke ruas jalan itu hari ini,  sehingga Ia menjadwalkan kembali rencana tersebut.

“Saya masih menunggu jadwal dari pihak BPJN Wilayah IV, dan kalau nanti sudah ada jadwal peninjauan yang dimaksudkan pasti kita akan tinjau ruas jalan tersebut,” kata HA Bakri.

Dalam keterangannya itu, HA Bakri mengungkapkan, akses Jalan Nasional yang menghubungkan Tungkal Ilir, terdapat sepanjang belasan kilometer yang kondisi badan jalannya tidak standar Jalan Nasional, dan kondisi ini harus segera diatasi agar akses transportasi ke daerah itu lancar, aman untuk dilalui.

Selain meninjau akses jalan tersebut, disebutkan Bakri, dirinya juga berencana untuk melakukan peninjauan akses Jalan Nasional yang menghubungkan Sp Tuan – Batas Riau, dan beberapa ruas jalan nasional lainnya di Provinsi Jambi. (wahyu/nofri/sal)

Print Friendly, PDF & Email