ARKEB Minta Fachrory Bersikap Intervensi Gubernur Zola

0
244
Aidil Putra ketika melakukan aksi demo membela kepentingan kaum tani. Poto ist
BRANDANEWS.CO.ID – Aliansi Rakyat Kerinci Bersatu (Arkeb) secara tegas meminta agar Wakil Gubernur Jambi Fachrory Umar, untuk segera mengambil sikap melakukan intervensi terhadap Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli, terkait terancam gagalnya program pembangunan Jambi Tuntas.
 
Demikian dikatakan Ketua Aliansi Rakyat Kerinci Bersatu, Aidil Putra kepada reporterbrandanews.co.id, Kamis (29/6-2017).
 
Menurut Aidil Putra, Wakil Gubernur Fachrory diminta jangan terus menjadi ‘ban serap’ tau hanya dijadikan bemper ditengah terancam gagalnya program pembangunan Jambi Tuntas, walaupun harus diakui pembangunan Jambi Tuntas itu sendiri sedang berproses, tetapi juga tidak bisa dipungkiri sudah terjadi keterlambatan dalam pelaksanaan pembangunan itu.
 
Jangan terus jadi ‘ban serap’ lah, atau jadi bember, kata Aidil Putra, karena kegagalan Jambi Tuntas walaupun sedang berproses sampai 2021, jelas akan mempertaruhkan ketokohan Fachrory Umar, dan tidak hanya itu saja Fachrory juga bisa dianggap telah mengabaikan fungsi dan kewenangannya sebagai Wakil Gubernur Jambi.
 
Semestinya, kata Aidil Putra, dalam kondisi ‘terseok’nya pembangunan Jambi Tuntas, selaku Wakil Gubernur Jambi Fachrory Umar, dapat melakukan intervensi kepada Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli, tidak saja karena adanya hak dan kewenangan yang melekat dan itu diatur di dalam Undang – Undang, antara fungsi dan kewenangan Gubernur dan Wakil Gubernur, disisi lain juga Wakil Gubernur tidak dapat diberhentikan atau dicopot oleh Gubernur.
 
“Tidak ada hak atau kewenangan seorang Gubernur mencopot wakilnya karena melakukan intervensi terhadap kebijakan pembangunan yang dianggap tidak dapat berjalan seperti yang diharapkan masyarakat,” kata Aidil.
 
Sebenarnya, seperti dikatakan Aidil Putra, secara politik Fachrory Umar lebih senior dibandingkan Zumi Zola, demikian juga secara usianya. Apalagi, soal kepemrintahan Ia juga sudah kali dua menjabat Wakil Gubernur Jambi, dasar itulah sehingga Arkeb menganggap ketokohan Fachrory Umar sedang dipertarukan.
 
Selanjutnya, Ketua Arkeb Aidil Futra mengungkapkan, kalau di seluruh daerah kabupaten/ kota di Provinsi Jambi, program pembangunan sudah berjalan sebegitu cepatnya, dan sekarang Arkeb dengan basis massa generasi muda Kerinci akan terus mendesak Gubernur Jambi Zumi Zola,  untuk secepatnya mewujudkan Jambi Tuntas.
 
Sebab dikatakan Aidil, program Jambi Tuntas selama ini sudah dijadikan alat membius masyarakat Jambi, termasuk di Kerinci sehingga akhirnya memilih pasangan Zumi Zola dan Fachrory Umar di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi (Pilgub) yang lalu. (sal/jul/pon)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Verifikasi Bukan Robot *