AWAS : Longsor Sepanjang 25 Meter di Ruas Jalan Nasional KM 197 Jambi – Tebo

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi-Sepanjang 25 meter dengan kedalaman 30 meter, terjadi longsor di ruas Jalan Nasional di KM 197 Jambi – Tebo.

ATH (40) warga Simpang Kandangan Tebo saat di wawancarai longsor yang terjadi di KM 197 rawan terhadap pengendara terlebih menghadapi arus mudik Lebaran 2018. poto/pono

 

Tim reporter brandanews.co.id yang melakukan peliputan kondisi ruas jalan menghadapi arus mudik maupun arus balik Lebaran Idul Fitri 2018, Sabtu (2/6-2018) melaporkan, longsor yang terjadi sangat membahayakan pengguna ruas jalan.

Sebab, selain guard rail (besi pengaman jalan) yang sudah mengalami kerusakan, posisi titik longsor tepat berada di ruas jalan  yang menikung tajam.

tim reporter Brandanews.co.id melihat kondisi longsor yang sangat membahayakan. poto/pono

 

ATH (40) warga Simpan Kandangan Tebo dalam keterangannya mengatakan, longsor yang tepat persis di depan pintu masuk PT Tebo Plasma Intilestari jika tidak segera ditangani akan sangat membahayakan pengguna jalan.

“Sudah sering terajadi kecelakaan karena kondisi longsor tepat di titik ruas jalan yang menikung tajam, dan beberapa waktu lalu truk bermuatan batubara terbalik,” katanya saat diwawancaraai.

Selanjutnya, ATH mengungkapkan longsor itu sudah terjadi lebih enam bulan lamannya, tetapi hanya dilihat – lihat pejabat pemerintah yang datang kesini.

Selain ATH, Iwan (40) salah seorang pengemudi truk mengungkapkan, kondisi longsor sangat membahayakan bagi pengendara yang jarang melintas di ruas jalan ini.

“Sebentar lagi memasuki arus mudik, jika jalan ini tidak segera diatas tentu rawan kecelakaan,” katanya, apalagi hingga saat ini belum ada rambu – rambu yang dipasang selain garis polisi. (wyu/pon/wan/sal)

 

Print Friendly, PDF & Email