AWASI PENERIMAAN MAHASISWA BARU, SAH LAKUKAN KUNJUNGAN KERJA SPESIFIK KE JAMBI

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Tokoh pendidikan dan Pimpinan Komisi X DPR RI dari Jambi Sutan Adil Hendra (SAH) menginginkan proses penerimaan mahasiswa baru bisa berjalan sesuai dengan aturan (Fair Play) dan bebas dari praktek intervensi dari pihak manapun.

Dalam rangka mengawasi kepentingan ini SAH kembali melakukan kunjungan kerja spesifik dalam rangka pengawasan penerimaan mahasiswa baru tahun 2019 yang sedang berjalan. Kepastian ini disampaikan Merdu Silta Wenti Direktur Program dan Layanan Masyarakat Rumah Aspirasi SAH (19/7-2019), kemarin. Berbicara di Jambi alumni FISIP UI 2016 tersebut mengatakan kunjungan kerja spesifik SAH kali ini dilakukan dari tanggal 19 – 21 Juli 2019 dengan titik berat agenda pengawasan penerimaan mahasiswa baru.

“Pak SAH memang konsen dengan proses SPMB dan turunannya, bahkan untuk kepentingan ini beliau juga telah membawa Komisi X kunjungan ke Jambi beberapa waktu lalu, dan untuk penajaman tindak lanjut kunjungan kemarin, Bapak melakukan kunjungan spesifik pengawasan penerimaan mahasiswa baru,” jelasnya.

Karena bagi SAH penerimaan mahasiswa baru merupakan suatu tahapan penting yang menyaring putra – putri terbaik bangsa untuk melanjutkan sekolah yang lebih tinggi, sehingga DPR ingin memastikan prosesnya sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Bapak ingin penerimaan mahasiswa baru berjalan Fair Play, jujur sesuai dengan aturan yang berlaku, jangan sampai ada intervensi untuk menodai proses ini dengan perilaku yang tidak baik seperti perjokian, titipan bahkan jual beli kursi di program studi favorite,” imbuhnya.

Karena pendidikan tinggi yang berkualitas sangat dekat dengan kesiapan sumber daya manusia daerah, dimana jika proses ini baik tentu lulusan yang diserap tenaga kerja juga akan makin baik, namun sebaliknya jika proses ini penuh kecurangan tentu membuat SDM yang dihasilkan juga tanda tanya, pungkasnya.(wyu/san/dik)

Print Friendly, PDF & Email