Babinsa Jajaran Kodim 1402/Polmas Lakukan Pendampingan Panen Kedelai

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi  -Babinsa Koramil  02/Wonomulyo Jajaran Kodim 1402/Polmas Sertu Thamrin B, melakukan pendampingan panen kedelai diatas lahan milik Kelompok Tani Harapan Mulyo di Desa Bumiayu kec. Wonomulyo kab.Polman. Kamis (17/10-2019)

Pasiter Kodim 1402/Polmas Kapten Inf Poniman mengapresiasi Babinsa dengan kelompok tani harapan mulyo yang sudah berhasil menanam kedelai seluas 18 Ha dengan hasil panen yang 2,5 Ton/Ha.

“Hasilnya cukup bagus ya,  karena bisa mencapai 2,5 Ton/Ha dan kedelai ini juga merupakan salah satu program Upsus selain padi dan jagung,” Ucapnya.

Ia juga berharap hasil panen kedelai kali ini mampu mensuplay bahan baku produsen tahu dan tempe di Wonomulyo sehingga tidak harus mendatangkan kedelai dari luar.

Dikatakan Pasiter bahwa Dengan adanya pendampingan oleh Babinsa ini, diharapkan mampu menambah semangat kerja para petani, sehingga hasil produksinya semakin meningkat.

Sementara Babinsa Desa Bumi Ayu Sertu Tamrin mengatakan bahwa proses tanam kedelai ini cukup genjah karena hanya berumur  80 s.d 90 Hari.

“Setelah tanaman kedelai sudah berumur 80 sampai 90 hari maka siap untuk di panen, kemudian dijemur agar kering sebelum dirontokkan untuk memisahkan kulit dan isinya,” ujarnya.

Ketua Kelompok Tani Harapan Mulyo, Budi Santoso menyampikan terima kasih kepada Babinsa Kodim 1402/Polmas yang sudah melakukan pendampingan bersama PPL kecamatan Wonomulyo mulai olah lahan hingga panen kedelai ini.

“Kami cukup terbantu karena Babinsa bersama PPL selalu hadir bersama petani memberikan solusi jika kami ada kendala dalam pengolahan lahan perawatan bahkan sampai panen,” Pungkasnya.(wyu/nal/zae)

 

Print Friendly, PDF & Email