Banjir Parah Hantam Kawasan Terminal Rawa Sari

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Banjir parah terus menghantam kawasan terminal Rawa Sari, Kecamatan Pasar, Kota Jambi. Padahal, tahun 2013 lalu ketika Walikota Jambi Sy Fasha mencalonkan diri di Pilwako Jambi, Ia berjanji akan membenahi daerah ini.

Jum’at malam (7/9-2018), hujan yang mengguyur Kota Jambi, telah mengakibatkan kawasan Terminal Rawa Sari terendam banjir parah, dengan ketinggian air hingga mencapai 50 Cm. Akibatnya, daerah perdagangan ini terendam.

Sutan Irwan, tokoh masyarakat Kecamatan Pasar, Kota Jambi, dalam keterangannya kepada reporter brandanews.co.id, Minggu (9/9-2018) mengatakan, sampai sekarang belum ada sentuhan pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Jambi, termasuk dalam upaya mengatasi banjir.

Padahal menurut Ia, daerah ini yang mencakup di dua kelurahaan, yakni Kelurahaan Sungai Asam dan Sulan Jaya, merupakan daerah paling rawan terjadi banjir karena kondisi drainase yang sudah mengalami kerusakan parah.

“Mestinya daerah ini yang difokuskan untuk membangun drainase tetapi tidak pernah dilakukan perbaikan,” katanya.

Diakhir keterangannya, Sutan Irwan mengungkapkan, Ia sangat mengkuatirkan, memasuki musim pengujan seperti sekarang ini tidak tertutup kemungkinan banjir parah akan kembali terjadi menghantap kawasan Terminal Rawa Sari jika kondisi drainase it uterus dibiarkan begitu tanpa perbaikan. (sal/wan/wyu)

Print Friendly, PDF & Email