BANTU PEREKONOMIAN WARGA, SATGAS PAMTAS YONIF PR 328/DGH PANEN HASIL TERNAK AYAM

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi  –Menyambut hari raya Lebaran atau hari raya Idul Fitri 1440 H, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH bersama Warga lakukan kegiatan panen ternak ayam milik salah seorang Warga Kampung Arso 1, Kab. Keerom, Jayapura, Sabtu (01/06)

Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) menjelaskan bahwa kegiatan panen hasil ternak ayam ini merupakan permintaan dari Warga Kampung Arso 1 dalam menyambut lebaran, “Untuk membantu perekonomian warga Personel Pos Kout Km 31 yang dipimpin oleh Serka Suharto membantu Warga memanen hasil ternak ayam milik Bapak Agus,” Jelasnya.

Dikatakan lebih lanjut oleh Dansatgas bahwa sebelumnya Personel Satgas juga membantu Warga Arso 1 dalam memelihara serta memperbaiki kandang ayam yang sudah rusak, “Kegiatan ini merupakan hasil komsos Satgas yang rutin membantu Warga dalam bekerja memenuhi kehidupan sehari-harinya,” Ujarnya. “Hasil panen ini akan dijual oleh Bapak Agus untuk merayakan lebaran bersama keluarganya dan juga untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari serta untuk modal beternak ayam kembali,” Tambahnya.

Bapak Agus selaku pemilik ternak ayam di Kampung Arso 1 mengucapkan terima kasih atas bantuan yang dilakukan Satgas, “kami ucapkan terima kasih kepada Personel TNI Satgas disini yang sering membantu kehidupan warga Arso 1 untuk meningkatkan perekonomian warga, banyak warga yang merasa terbantu dengan kehadiran Satgas disini,” Pungkasnya. (wyu/zul/dik)

Print Friendly, PDF & Email