Barisan Pedagang‘Haqqul Yaqin’Sani – Izi Menangkan Pilwako Jambi 2018

Pasangan calon Walikota Jambi dan Wakil Walikota Jambi 2018, Abdullah Sani – Kemas Alfarizi, diusung PDI-P dan PAN. poto/sal

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Dalam menghadapi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Jambi 2018, kantong – kantong suara pasangan Abdullah Sani – Kemas Alfarizi (Sani – Izi) terus meluas. Bahkan, sekarang kian mencolok pasca peletakan jabatan Walikota Jambi Syarif Fasha yang tinggal hitungan hari.

Dilaporkan reporterbrandanews.co.id, Sabtu (10/2-2018), salah satunya, barisan pedagangHaqqul Yaqinpasangan Sani – Izi dapat memenangkan Pilwako Jambi, dan ini tentunya dikarenakan begitu kuatnya dorongan masyarakat terhadap pasangan ini untuk memimpin Kota Jambi.

Barisan pedagang, seperti diungkapkan Solahuddin (45) yang merupakan salah satu agen ayam potong terbesar di Pasar Tradisional Angso Duo, terlihat secara masif muncul kekuatan pedagang untuk memilih Sani – Izi, sedangkan alasannya cukup sepele karena kedua calon ini diyakini tidak akan melakukan penggusuran jika mereka terpilih.

Saya ini, kata Solahuddin, agen ayam potong yang punya pedagang lapak tidak saja di pasar tradisional Angso Duo, tetapi juga mereka menyebar seperti di pasar Simpang Pulai, pasar Telang Banjar, pasar Simpang Rimbo, saban hari mereka (pedagang) membahas soal Pilwako, dan ternyata pilihan mereka tertuju Sani – Izi.

“Keputusan pedagang ini sulit dirubah karena keyakinan mereka terhadap Sani – Izi akan dapat mengayomi mereka, terlebih bagi pedagang lapak kaki lima,” terang Solahuddin.

Selain Solahuddin, pedagang lainnya, seperti pedagang ikan, pedagang daging, sampai ke tingakat pedagang sayur mayur, pilihan pedagang – pedagang ini juga bertekad berkontribusi untuk mendulang suara Sani – Izi. “Saya salah satu yang mereka tunjuk untuk mengkordinis pedagang untuk terus menyuarakan kemenangan Sani – Izi,” kata Jamaludin (39), salah seorang pedagang ikan di pasar tersebut.

Disisi lain, suara serupa juga terdengar dikalangan pedagang di pusat Kota Jambi, seperti misalnya pedagang ponsel di Kecamatan Pasar Kota Jambi, mereka sepertinya sudah sepakat untuk memilih Sani – Izi, dan mereka punya harapan nanti kepemimpinan mereka tidak lagi terjadi beban pajak yang dirasakan memberatkan seperti yang terjadi selama ini.

“Kami tidak akan tergiur jika nantinya diajak berkompromi dengan dalil uang, karena memilih Sani – Izi adalah suatu keputusan yang datang dari lubuk hati bukan karena alasan lain,” kata Hendro (30) salah seorang pedagang ponsel di kawasan Hotel Abadi. (sal/jul/wan)

Print Friendly, PDF & Email