Bela Persib Lawan Persipura, Dado Siap Tampil

Foto: Istimewa

BRANDANEWS.CO.ID -Gelandang Persib, Dedi Kusnandar alias Dado, mengaku siap merumput kembali saat timnya bentrok dengan Persipura Jayapura, Minggu (7/5). Sebelumnya, Dado sempat dikhawatirkan tak bisa dimainkan karena cedera yang ia alami di Gresik pada tengah pekan ini.
Dalam lawatan ke markas Persegres Gresik United tersebut, Dado harus ditarik keluar karena cedera leher saat pergerrakannya dihentikan pemain lawan.

Saat itu, Dado yang berhasil merebut bola tiba-tiba saja mendapat cekikan dari pemain Gresik. Dado pun langsung terkapar akibat jegalan itu. Pelatih Persib Djadjang Nudjaman enggan berisiko terus memainkan Dado sehingga ia diganti Hariono pada akhir babak pertama.

“Kena leher kemarin. Saya sudah lihat replay-nya, kasar ya tidak bagus. Cuma wasit hanya memberi kartu kuning, harusnya itu kartu merah,” tukas Dado saat berbincang di Mes Persib, Bandung, Jumat (5/5).

“Sekarang sudah baikan. Awallnya hanya terjadi dislokasi, cuma sudah ditangani [medis]. Saya tidak trauma, karena itu risiko sepak bila. Jadi, tidak masalah,” sambungnya.
Pemain asal Jatinangor, Kabupaten Sumedang itu menyatakan jelang menjamu Persipura di Stadion GBLA nanti ia merasa telah memiliki cukup persiapan. Pun rekan-rekan satu timnya.

“Persiapan tim juga sudah sangat baik. Saya berharap mudah-mudahan kami bisa mempertahankan tren positif. Ya, semoga bisa kembali memenangkan pertandingan,” ungkap pria yang sempat dinilai memiliki kemampuan bermain sebagai deep lying midfielder bak legenda Italia, Andrea Pirlo tersebut. (jul/kid)

Print Friendly, PDF & Email