Berharap Melawan Kota Kosong di Pilwako Jambi Sudah Terjawab

0
44

CERITA melawan kota kosong di Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Jambi (Pilwako) Jambi 2018, sudah menjadi catatan sejarah dalam cerita dongeng yang tak mampu diwujudkan, walaupun sudah berbagai upaya dilakukan termasuk aksi borong partai politik (parpol).

Pilwako Jambi, “ Head to Head” dan itulah jawabannya, setelah DPP Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan rekomendasinya mengusung H Abdullah Sani – Kemas Alfarizi yang merupakan calon kepala daerah yang diusung koalisi PDI-P – PAN di Pilwako Jambi.

Rekomendasi DPP PAN, sontak mengubah situasi politik di tengah masyarakat Kota Jambi, dari penantian panjang yang mendebarkan spontan berubah kondisi itu menjadi suatu kebangkitan memenangkan Pilwako melawan kekuatan calon petahanan yang selama ini sepertinya merasa tertolong dapat memenangkan Pilwako jika melawan kota kosong itu.

Abdullah Sani – Kemas Alfarizi, sosok pasangan calon Pemimpin Kota Jambi yang memiliki massa pendukung yang terukur, nyata, santun dan punya niat tulus tidak saja membangun kota, tetapi lebih dari itu juga punya niatan berpihak kepala seluruh elemen masyarakat tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan.

Pilwako Jambi 2018, pastinya akan memiliki warna politik yang jelas berbeda dibandingkan pilkada serentak lainnya yang dilaksanakan 2018. Salah satu bukti, mungkin banyak yang tidak mengetahuinya kalau pasangan Abdullah Sani – Kemas Alfarizi yang selama ini dianggap nasibnya bakal berakhir karena tidak memperoleh rekomendasi PAN ternyata justru secara menakjubkan pasangan ini, Rabu (10/1-2018) lebah awal mendaftar ke KPUD Kota Jambi dibandingkan calon petahana.

Ini baru babak awal, pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Jambi Abdullah Sani – Kemas Alfarizi unggul dibandingkan calon petanaha soal mendaftar ke KPUD. Lantas, keunggulan lain yang diuntungkan, pasangan ini datang dalam waktu yang tepat, dalam niatan yang tulus membangun Kota Jambi.

Sebab, ketika Walikota Jambi Sy Fasha yang mencalonkan dirinya kembali di Pilwako Jambi, tentu jabatan itu diletaknya dan selanjutnya Gubernur Jambi Zumi Zola yang juga merupakan Ketua DPW PAN Jambi akan menempatkan Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Jambi untuk mengisi keosongan jabatan itu.

Artinya, Pilwako Jambi akan berjalan secara demokratis tanpa ada keperpihakan yang dapat menodai pesta demokrasi itu, karena seperti diingatkan Ketua DPW PAN Jambi Zumi Zola maupun Ketua DPD PDI-P Jambi Edi Purwanto, memenangkan Abdullah Sani – Kemas Alfarizi di Pilwako Jambi untuk memenangkan keinginan rakyat Kota Jambi.

Ayo, mulai cerdas kita untuk memilik, pasangan calon petahanakan, atau pasangan Abdullah Sani – Kemas Alfarizi. Namun harus ingat, Pilwako Jambi harus berjalan aman, tertib, tidak saling memburukan karena pada hakektanya kita semua bersaudara. SALAM PERSAUDARAAN. (***)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Verifikasi Bukan Robot *