BERPERAN AKTIF BAGI KEMAJUAN KAMPUS, SAH TERIMA PENGHARGAAN DARI REKTOR UNJA

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Kiprah Sutan Adil Hendra bagi Civitas Akademika Universitas Jambi tidaklah asing, selain alumni SAH dikenal sebagai figur yang banyak memberikan kontribusi bagi kemajuan kampus oranye tersebut.

Pengakuan akan kiprah Alumni Magister Manajemen Program Pasca Sarjana  Universitas Jambi itu terhadap kontribusi UNJA setidaknya dikenang dalam dua capaian yang berhasil diraih kampus terbesar di Jambi tersebut.

Menurut Rektor UNJA Prof. Johni Najwan, SH, MH, Ph.D sangat banyak jasa SAH bagi perkembangan UNJA, namun yang paling dikenang adalah bagaimana upaya SAH memuluskan langkah UNJA memperoleh status BLU Pendidikan dan meningkatkan akreditasi Kedokteran UNJA menjadi B.

“Sebagai Rektor saya merasakan banyak sekali kontribusi SAH dalam memajukan UNJA, baik masalah Badan Layanan Umum (BLU) yang diperoleh UNJA, maupun peningkatan akreditasi Fakultas Kedokteran UNJA menjadi B tidak terlepas dari bantuan beliau di Komisi X DPR,” ungkap Guru Besar Fakultas Hukum itu dihadapan ratusan peserta Malam Penganugerahan UNJA Award 2019 (9/11-2019) kemarin.

Atas kontribusi ini Rektor Universitas Jambi atas nama Civitas Akademika UNJA memberikan penghargaan atas jasa SAH dalam pengembangan dan kemajuan kampus.

Dalam acara Malam Penganugerahan UNJA Award 2019, bagi para alumni sebagai bentuk penghargaan.

Dalam sambutannya Rektor Unja,  Prof. H. Johni Najwan, SH, MH, Ph.D menyampaikan bahwa program ini berawal dari keinginan UNJA untuk memberikan rekognisi atas capaian yang telah diraih.

“Penerima penghargaan ini bukan kita nilai dari glamornya hidup yang telah diraih. Namun dari kontribusi yang telah ia lakukan kepada masyarakat sekitarnya melalui bidang yang mereka kuasai. Ini juga sebagai barometer bagi UNJA dalam menilai kurikulum yang sudah kita ajarkan, dan dari sini nantinya alumni juga akan berperan dalam memberikan pemantapan melalui berbagi pengalaman yang mereka dapatkan di bidang masing-masing,” ungkapnya.

UNJA Award 2019 yang dilaksanakan di Balairung Pinang Masak, SAH menerima penghargaan atas kategori alumni yang berperan aktif dalam kemajuan UNJA.

SAH sendiri menanggapi penghargaan yang diterima nya dengan penuh rendah hati, sembari menyebutkan bahwa pengabdian yang dilakukan oleh para alumni UNJA pada almamater dan masyarakat merupakan sebuah keharusan dan merupakan bagian kewajiban alumni.

“Saya kira setiap alumni UNJA yang mengabdi di masyarakat adalah para pendakwah ulung yang berhasil berkontribusi pada masyarakat, jadi ini masalah kesempatan yang kebetulan bisa saya peroleh di Komisi X yang membidangi pendidikan, jadi yang terpenting bukan penghargaan tapi kemajuan pendidikan Jambi,” tandasnya.

Sambutan SAH ditutup dengan pantun, Universitas Jambi kampus yang membanggakan, Membentuk karakter mahasiswa yang cerdas dan berbudi, Terimakasih sebesar-besarnya saya ucapakan, Penghargaan ini menjadi semangat saya dalam mengabdi.

Semangat belajar tak boleh berhenti, Menimba ilmu dengan tekun dan taat, Menjadi alumni UNJA adalah untuk berbakti, Bekal ilmu yang diberikan haruslah bermanfaat.(wyu/yan/dik)

Print Friendly, PDF & Email