BPJN Wilayah IV Target Tuntaskan Akses Bandara Sultan Thaha Tahun Ini

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Naional (BPJN) Wilayah IV Jambi – Kepulauan Riau (Kepri), Junaidi dalam keterangannya kepada reporter brandanews.co.id, Kamis (19/7-2018) mengungkapkan, pembangunan ruas jalan akses Bandara Sultan Thaha Jambi, tuntas akhir tahun 2018.

“Kita targetkan, tahun ini (2018) akses jalan Bandara Sultan Thaha selesai dibangun, dan sekarang tidak ada hambatan dapal pelaksanaan pembangunannya,” terang Junaidi.

Menurut Junaidi, pembangunan akses jalan itu dibiayai dengan APBN yang nilainya mencapai Rp 57 miliar, sedangkan untuk pembebasan lahan dan pembangunan drainase sudah dilaksanakan Pemerintah Provinsi Jambi.

Disamping itu, kata Junaidi, akses jalan yang menghubungkan Bandara Sultan Thaha, dengan panjang 3 kilometer dan lebar 13 meter. “Kondisi yang bisa dilihat dilapangan sudah hampir rampung pengaspalan hotmix, dan hanya ada beberapa titik yang sedang sedang dilaksanakan pengerjaannya,” terang Junaidi.

Selain itu, Ia juga mengatakan, menyangkut pembebasan lahan di titik seperti lahan perkuburan segera rampung, dan ini terus dibahas antara pihaknya dengan Pemerintah Provinsi Jambi. (wyu/pon-sal)

Print Friendly, PDF & Email