Bupati Masnah Busro: Pembangunan Infrastruktur Jalan Target Kabupaten Muarojambi

Bupati Masnah Busro konsentrasikan pembangunan infrastruktur jalan. Poto/irwansyah

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Pembangunan infrastruktur jalan menjadi salah satu target pembangunan yang diprioritaskan di Kabupaten Muarojambi. Apalagi, terhadap kondisi ruas jalan yang mengalami kerusakan parah selama ini.

Itulah yang dikatakan Bupati Muarojambi Hj Masnah Busro SE kepada tim reporterbrandanews.co.id yang mewawancarainya, Kamis (5/7-2018) dikediaman pribadinya.

Menurut Masnah Busro, tahun 2018, tidak sedikit anggaran yang dialokasikan untuk membangunan infrastruktur jalan. Misalnya saja, kata Ia, terkait pembangunan Kasang Pudak sepanjang 2 kilometer, Sungai Gelam sepanjang 3 Kilometer, Nyogan sepanjang 2 kilometer, dan sepanjang 7 kilometer terhadap ruas jalan regional Bahar Groub.

Sekarang ini, untuk pembangunan di ruas jalan itu, kata Masnah, sudah dilaksanakan kontrak, dan tinggal menunggu waktu sebentar lagi dilaksanakan pembangunannya, dan begitu juga terhadap ruas jalan lain seperti di Desa  Setiris dan Desa Kedotan di Kecamatan Sekernan.

Target saya, kata Masnah, pembangunan infrastruktur ruas jalan menjadi prioritas terlebih lagi dikarenakan tidak sedikit ruas jalan di Kabupaten Muarojambi yang mengalami kerusakan parah, dan ini tentunya disebabkan lambannya pembangunan itu sebelum dirinya terpilih sebagai Bupati Muarojambi.

Kondisi ruas jalan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi yang sempat mengalami kerusakan parah seperti terlihat di poto. Poto/pono

“Soal pembangunan infrastruktur jalan merupakan target pembangunan yang diprioritaskan di daerah ini, termasuk juga banyak pembangunan lain, seperti pendidikan, kesehatan, dan yang lainnya,” ujarnya.

Sedangkan menyangkut terhadap ruas jalan Kabupaten Muarojambi seperti yang berada di Kecamatan Sungai Gelam, maupun yang berada di Kecamatan Sungai Bahar, tahun ini sudah mulai dilaksanakan pekerjaannya, dan sekarang itu yang sedang diawasi pihaknya.

“Saya tidak main – main soal pembangunan ruas jalan di Kabupaten Muarojambi. Apalagi, soal pembangunan itu merupakan janji politik saya kepada masyarakat ketika mencalonkan diri tahun 2017 lalu,” kata Masnah Busro.

Dan selanjutnya, dijelaskan Masnah Busro, terkait pembangunan ruas jalan di daerah ini menggunakan Rigid Beton yang sekarang dilaksanakan, tentu membutuhkan anggaran yang tidak sedikit, yakni Rp 9 miliar/ satu kilometer di Kabupaten Muarojambi. (pon/wyu/wan-sal)

Print Friendly, PDF & Email