Bupati Muaro Jambi Resmikan Gedung Sekretariat FKDT Pertama di Provinsi Jambi

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro SE, Senin (5/8-2019), meresmikan Gedung Sekretariat Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) di Desa Baru, Kecamatan Muaro Sebo.

Selanjutnya dilaporkan, Gedung Sekretariat DPC FKDT Kabupaten Muaro Jambi merupakan gedung FKDT yang pertama di Provinsi Jambi, sedangkan lahan (tanah)  pembangunan gedung itu merupakan hibah tahun 2018 lalu, dari Hj Nurnahani Binti H.A Hamid Hamim beserta keluarga.

Dalam keterangannya kepada reporter brandanews.co.id, Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro mengungkapkan, selaku bupati yang menorehkan pendidikannya di bidang keagamaan itu, menyambut baik terbentuknya FKDT di daerah yang dipimpinnya.

Bahkan menurut Masnah Busro, dengan berdirinya FKDT di Kabupaten Muaro Jambi, Ia sejak awal kepemimpinannya menitik beratkan agar Kabupaten Muaro Jambi dapat dijadikan daerah santri seperti yang dicita-citakannya dalam membangun Kabupaten Muaro Jambi.

FKDT, terang Masnah Busro, dapat mendukung dalam mewujudkan pembangunan yang dititik beratkannya agar Kabupaten Muaro Jambi dapat menjadi Kota Santri.

“Kabupaten Muaro Jambi banyak memiliki gedung pesantren, sehingga dengan keberadaan FKDT itu daerah ini dapat terwujud sebagai Kota Santri seperti yang diinginkannya selama memimpin Kabupaten Muaro Jambi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Masnah Busro mengatakan, Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi  akan terus menempatkan guru – guru Diniyah Takmiliyah sebagai tenaga honor, dan sekarang dari 1.317 tenaga guru Diniyah Takmiliyah di daerah ini tinggal 131 tenaga guru yang tahun 2020 mendatang sudah masuk sebagai tenaga honor.

“Saya fokuskan agar seluruh tenaga guru Diniyah Takmiliyah di daerah ini masuk menjadi tenaga honor, dan ini tentunya sebagai dukungan untuk mewujudkan Kabupaten Muaro Jambi sebagai Kota Santri itu,” terangnya.

Sedangkan terkait adanya bantuan Provinsi Jambi sebesar Rp 60 juta/tahun, nantinya ditegaskan Masnah Busro, anggaran itu akan difokuskan membangun gedung – gedung Diniyah Takmiliyah.

“Segera akan diatur mengenai peruntukan anggaran bantuan dari Pemerintah Provinsi Jambi, tetapi tetap difokuskan membangun gedung,” ujarnya, sekaligus menutup keterangannya. (wahyuputra/jul/sal)

 

Print Friendly, PDF & Email