Bupati Nyalon Gubernur Jambi Semua Berpeluang, Asalkan HBA dan Muchlis Tidak Ikut Nyalon

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – H Umar, politisi senior yang sempat menduduki tiga periode pimpinan DPRD Kabupaten Tanjungjabung Barat, Provinsi Jambi, angkat bicara soal ramainya bupati yang heboh ikut nyalon Gubernur Jambi 2020 mendatang.

Mantan politisi senior Partai Golkar yang sekarang pindah parpol ke Demokrat itu, H Umar dalam keterangannya kepada reporterbrandanews.co.id, Selasa (16/7-2019) mengungkapkan, semua bupati dan walikota berpeluang di Pilgub Jambi 2020.

Seperti kata Umar, Bupati Sarolangun dua periode Cek Endra, Bupati Tanjungjabung Barat dua periode Safrial M Siregar, Bupati Merangin dua periode Al-Haris, Bupati Tebo dua periode Sukandar, Walikota Jambi dua periode Sy Fasha, dan Bupati Tanjung Jabung Timur satu periode Romi Hariyanto.

“Para bupati dan walikota termasuk sejumlah nama yang juga digadang – gadang maju di Pilgub Jambi 2020, semua peluangnya sama, dan tergantung masyarakat Jambi nanti yang akan memilih mereka,” terangnya.

Bahkan, bisa terjadi empat pasang calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi yang siap bertarung nanti. Tetapi ingat, kata Umar, asalkan mantan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) dan Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS tidak maju dalam bursa Pilgub Jambi itu.

“Kalau HBA dan Muchlis maju sebagai Calon Gubernur (Cagub), dirinya berkeyakinan hanya akan terjadi dua pasang, dan apalagi kalau HBA – Muchlis berpasangan, kondisinya akan jelas berubah,” kata Umar.

Kalau sekarang, lanjut Umar, masih nampak ada Cek Endra, ada Al – Haris, ada Sukandar, tetapi kalau HBA maju di Pilgub Jambi bisa jadi kedua kepala daerah itu urung, atau memilih di posisi Wagub.

“Kalau HBA maju di Pilgub Jambi, bukan tidak mungkin Cek Endra atau Al – Haris urung meneruskan niatnya, dan untuk itu kita lihat saja nanti,” ujarnya. (sal/wyu/san)

Print Friendly, PDF & Email