Caleg DPR-RI Henni Astuti, Ini Katanya: Terus Berjuang untuk Kepentingan Rakyat Jambi

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Henni Astuti, Calon Legislatif (Caleg) DPR-RI dari PDI-Perjuangan dengan nomor urut 5, daerah pemilihan (Dapil) Jambi.

Terjun ke dunia politik, Henni Astuti, SH, MH, sebelumnya merupakan purnawirawan polisi wanita (Polwan) dengan pangkat terakhir Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) yang bertugas di Polisi Daerah (Polda) Jambi.

Apa katanya terkait terjunnya Ia ke dunia politik di Pemilu Legislatif tahun 2019 ini ? Seperti dikatakan Henni Astuti kepada reporterbrandanews.co.id, di kediamananya, Sabtu (23/3-2019), tidak ada keinginan lain terkecuali terpanggil yang datang dari niat yang tulus untuk membela kepentingan rakyat Jambi.

“Tidak ada maksud lain terjun ke dunia politik, dan yang hanya ada mengikuti Caleg DPR-RI untuk terus mengabdi kepada rakyat Jambi, termasuk membela kepentingan – kepentingannya yang saya lihat sampai saat sekarang  banyak yang terabaikan,” terang Henni.

Karena itu, dikatakan Henni Astuti, makanya dalam pencalegannya itu Ia terus melakukan sosialisasi dengan kerja – kerja politik yang berhubungan langsung dengan rakyat Jambi.

“Saya datangi, saya lihat secara langsung, dan saya dengar apa kata mereka, dan inilah nanti yang akan saya perjuangkan di parlemen jika terpilih membawa amanah rakyat Jambi,” ujarnya.

Selain itu, Henni Astuti juga mengatakan, terkait pencalegan dirinya Ia juga terus berkontribusi untuk memenangkan calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi) – Ma’aruf Amin yang diusung PDI-Perjuangan Nomor Urut 01bersama parpol pengusung lainnya. “Makanya, kemanapun saya melangkah pasti akan lahir ungkapan jujur untuk kita semua mesti memilih JOKOWI-Ma’aruf Amin,” ungkapnya.

Menyinggung basis massa pemilih terkait pencalegannya itu, dikatakan Henni Astuti, hasilnya kita lihat nanti, tetapi dengan kata jujur saya mengatakan, basis massa pemilih itu tidak terlepas dari suara etnis Batak, etnis Palembang, termasuk asal Pagar Alam, etnis Aceh, etnis Minang, etnis Tionghoa, dan tidak sedikit juga etnis – etnis lain yang mendatangi dirinya untuk menang.

Namun terlepas dari itu semua, terang Ia, jika nanti amanah itu diberikan kepada saya, yakinlah tidak ada niatan lain terkecuali membela kepentingan rakyat Jambi, dan bukan untuk meraup kekayaan saat berada di gedung DPR-RI, “Insya Allah, itu janji saya,” ujarnya. (wahyu/sal/saiful)

Print Friendly, PDF & Email