Colega Café, Tempat ‘Nyantai’ di Kota Jambi yang Sebenarnya

Colega Café tempat ‘nyantai’ sebenarnya yang sengaja di desain untuk pengunjung tanpa batas usia. Poto/ist

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Tidak perlu harus bersusah payah mencari tempat ‘nyantai’ (nongkrong) jika berada di Kota Jambi. Colega Café di Jalan KH Saman Hudi, Kelurahaan Pasir Putih, (kawasan Thehok-red), Kecamatan Jambi Selatan.

Colega Café, sengaja di desain berbeda dengan café – café kebanyakan yang cenderung dianggap bernuansa negative. Tetapi disini, Colega Café, dapat dikunjungi tanpa ada sekat pembatas usia, dari kaula muda, sampai orang tua sekalipun mendapat ruang untuk menikmati alunan music yang dibawakan grub band yang disesuaikan dengan hari dan waktunya.

Sudut pandang yang lain, Colega Café sengaja diberikan pencahayaan yang lebih terang (tidak sekedar remang – remang), sehingga pengunjung yang datang kesini, betul – betul bisa merasakan nongkrong bersama keloga, tidak saja sekedar bercanda tawa, tetapi bisa juga dijadikan tempat membahas soal pekerjaan, bisnis, dan sebagainya.

“Suara musiknya juga tidak terlalu melengking, sehingga pengunjung tidak merasakan berisik saat berada di Colega Café,” demikian reporterbrandanews.co.id, Minggu (11/3-2018) melaporkan.

Manager Colega Café  Hansen menuturkan, Ia sengaja mendesai sedemikian rupa café yang dikelolanya supaya berbeda dengan café kebanyakan, dan bahkan disini juga grub band selalu berganti yang disesuaikan dengan hari – harinya.

Kalau untuk hari Sabtu malam mingguan, disediakan karaoke-an dan dilanjutkan Disc Jockey, tetapi mentiadakan dugem, sedangkan hari Senin, Colega Café, menyediakan band yang dikususkan dengan tembang lagu lawas, sedangkan hari – hari berikutnya, Colega Café, menyediakan grub band khusus dengan lagu reggae, lagu rock, dan juga lagu pop.

“Inilah yang membedakan Colega Café dengan yang lain, sedangkan pengunjung dapat membawakan lagu kesukaannya bersama grub band. Jadi kalau senang lagu lawan datang kesini sesuai jadwalnya, dan begitu juga dengan lagu yang lain,” kata pengusaha yang muda yang baru beranjak usia 27 tahun itu.

Apa saja yang tersedia di Colega Café, ini kata Hansen saat ditanya, Ia mengatakan, karena café ini sengaja diperuntukan tempat nongkrong yang nyaman, tentu yang tersedia juga disesuaikan, bahkan disini tersedia beragam minuman sampai juss buah, dan kalau sore hari disini dijadikan tempat ngopi, jadi Colega Café bukanlah sekedar tempat hiburan malam.

“Serba murah, dan ini prioritas yang dilakukan untuk menggaet pengunjung sehingga sipapaun yang datang ke Colega Café, tidak perlu harus merogoh kocek yang dalam,” kata Hasen dalam keterangan singkatnya itu. (sal/pon/jul)

Print Friendly, PDF & Email