Dandim 1402/Polmas Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Komandan Kodim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto bertindak selaku inspektur  upacara  pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-110. Senin (21/05).

Upacara tersebut dipusatkan di halaman kantor Bupati polewali mandar dan teks sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara, dibacakan oleh Dandim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Dandim itu mengatakan, bahwa peringatan Hari Kebangkitan Nasional tanggal 21 Mei merupakan hari yang menjadi momentum perjuangan seluruh rakyat Indonesia.

Kebangkitan Nasional merupakan masa bangkitnya semangat nasionalisme, persatuan, kesatuan dan kesadaran sebagai sebuah bangsa untuk memajukan diri melalui gerakan organisasi modern yang sebelumnya tidak pernah muncul selama penjajahan.

“Melalui peringatan Harkitnas, marilah kita kenang kembali bagaimana semangat perjuangan The Founding Fathers bangsa besar ini untuk diambil sebagai teladan bagi kita semua. Dokter Wahidin Soedirohoesodo dan Dokter Soetomo telah menanamkan konsep perjuangan intelektual lewat pembentukan organisasi untuk membangun kebersamaan dan persatuan antar elemen bangsa,” ujarnya.

Peringatan Hari kebangkitan Nasional Tahun 2018 ini mengambil tema “Pembangunan sumber daya manusia memperkuat pondasi Kebangkitan nasional indonesia era digital”.

Tema ini mengandung makna bahwa Kebangkitan Nasional sekarang lebih difokuskan pada perwujudkan kerja nyata dengan bekerja lebih keras dan bukan sekedar pengambangan wacana.

Tuntutan untuk terus maju dan mewujudkan Indonesia sebagai Negara sejahtera telah menjadi pemicu pentingnya merealisasikan semangat kebangkitan nasional dengan kerja keras, kerja cerdas dan produktif.

Usai Upacara Kepada insan Pers Letkol Arh Dedi Setia mengatakan bahwa Perubahan kebiasaan yang tidak biasa terjadi di sekitar kita, harus mampu kita pelajari dan kita deteksi.

“Dan yang terpenting, pupuk Persatuan dan Kesatuan yang selama ini sudah terwujud dengan baik,” Kata Dandim.

Selain itu, Dandim menekankan bahwa , terkait banyaknya informasi yang simpang siur di media sosial, Ia mewanti-wanti seluruh personelnya untuk lebih berhati-hati dalam menyikapi segala informasi yang semakin pesat di medsos saat ini.

Hadir pada upacara tersebut Kapolres Polman di Wakili oleh Kabag Sumda Kompol. M. Imbar. B.S. S.H,.M.H., Ka Lapas Kelas II B Polman, Kepala BNNK Polman Muhammad Syafi.y. S.I.P, M.A.P,  Ka. Imigrasi Polman,Para ka SKPD Kab. Polman (pon/zik/wyu)

Print Friendly, PDF & Email