Dianggap Meninggal, Nasroel Yasier Ancam Lapor Polisi Penyebar Informasi Bohong

0
388
Nasroel Yasier
BRANDANEWS.CO.ID – Pengamat kebijakan pemerintahan Nasroel Yasier, ternyata akan menyikapi secara tegas penyebaran informasi bohong  melalui Facebook (Fb) yang menyatakan dirinya telah meninggal dunia, dengan membawa kasus itu kepada pihak kepolisian.
 
Dalam keterangannya kepada reporter brandanews, Jum’at (30/6-2017), dikatakan Nasroel Yasier, penyebaran informasi melalui media sosial (medsos) telah mengusik  perasaan dengan kesedihan yang mendalam bagi keluarga besarnya, karena dirinya  dinyatakan sudah meninggal lewat media sosial itu.
 
Rencananya, dikatakan Nasroel Yasier, Ia akan melaporkan kasus itu kepada pihak kepolisian, mungkin di Polisi Daerah (Polda) Jambi, Senin (3/7).
 
“Saya tunggu sampai Senin, apakah mereka yang melakukan penyebaran informasi bohong itu meminta maaf, karena sekarang juga masih dalam suasana Idul Fitri. Tetapi jika tidak mereka lakukan Ia pastinya akan melaporkannya,” kata Nasroel.
 
Menurut Nasroel Yasier, muncul informasi bohong melalui Fb itu setelah dirinya menanggapi akan adanya aksi demo ke Kejati b yang disebarkan melalui Fb, dan Ia menanggapinya (coment) dengan mengatakan mau demo kok harus diinformasikan melalui media sosial segala. Lantas, tidak berselang lama muncul informasi yang menyebutkan dirinya sudah meninggal dan masih banyak lagi tudingan yang menyerang dirinya.
 
“Macam – macam tudingan itu, tetapi yang sangat dianggapnya keterlaluan dengan menyatakan kalau dirinya sudah meninggal,” ujar Nasroel Yasier, sembari mengatakan dirinya telah mengetahui pemilik akun Fb tersebut.
 
Secara terpisah, Mulyadi Afrinal Tanjungjajure salah seorang pengguna media sosial aktif di Jambi mengungkapkan, apa yang dilakukan pengguna Fb yang  menyerang Nasroel Yasier dengan menyebutkan sudah meninggal itu, jelas merupakan tindakan yang berujung dapat dipidanakan melalui Undang Undang IT.
 
Bahkan dikatakan Mulyadi, karena dirinya mengenal dekat Nasroel Yasier, begitu kaget mendapat informasi di Medsos yang menyebutkan kalau sahabat saya itu meninggal dunia.
 
“Ini jelas perbuatan yang sangat menyakitkan perasahaan keluarga besar Nasroel Yasier, dan kalau sekarang akan melaporkan kasus itu kepada pihak kepolisian tentunya juga merupakan salah satu upaya untuk mengingatkan kepada pengguna Fb supaya tidak lagi bertindak seperti itu,” kata Mulyadi.
 
Saya menghimbau, kata Mulyadi, kepada semua pengguna Fb untuk menghindari perbuatan yang tidak pantas, tunjukanlah diri kita semua sebagai orang terdidik, orang yang memiliki agama, orang yang bijak, sehingga jangan melakukan penyebaran informasi fitnah atau bohong di media sosial. (sal/jum/tok)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Verifikasi Bukan Robot *