Ditodong Senpi, Mobil Caleg PDI-P Dapil Batanghari – MuaroJambi Ringsek

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi –  Ditodong dengan menggunakan senjata api, mobil yang ditumpangi Calon Legislatif (Caleg) DPRD Jambi dari  PDI-Perjuangan Nomor Urut 4 Ratumas Juairiyah, Daerah Pemilihan (Dapil) Batanghari – Muarojambi, ringsek parah setelah terbalik di kawasan perkebunan.

Ketua DPD PDI-Perjuangan Provinsi Jambi Edi Purwanto kepada reporterbrandanews.co.id, Selasa (5/2-2019) mengatakan, kejadian penodongan terhadap calegnya terjadi empat hari lalu di KM 11 Muhajirin, Jalan Nes, saat Ratumas Juairiyah yang merupakan Caleg PDI-P pulang dari melaksanakan sosialisasi, dan telah dilaporkan korban ke Polsek Jaluko.

“Kalau saya tidak salah, kejadian itu empat hari lalu, dan kasusnya sudah dilaporkan ke Polsek Jaluko, dan selanjutnya kita berharap kasus ini harus serius diusut siapa pelaku dan apa motif dari rencana penodongan dengan menggunakan senpi itu,” pinta Edi.

Selanjutnya,  Edi Purwanto menjelaskan, kondisi mobil milik Ratumas Juairiyah, mengalami kerusakan parah. “Mobil jenis sedang Honda CRV itu mengalami kerusakan parah setelah jungkir balik ke kawasan perkebunan karet saat melarikan dari kejaran perampok bersenpi itu,” terangnya.

Dikatakan Edi Purwanto, Ia mendesak agar Polres Muarojambi segera mengungkap pelaku, dan ini perlu sehingga bisa dibuktikan apakah kejadian itu murni krimanal atau tindak kejahatan untuk mengganggu proses jalannya Pileg di Provinsi Jambi.

“Kita minta Polres Muarojambi segera mengungkap kasus tersebut,” katanya.

Sementara itu, reporterbrandanews.co.id, belum dapat mengkonfirmasi kajadian itu kepada korban Ratumas Juairiyah, atau yang akrab disapa Way.

Sementara kabar lain yang diperoleh menyebutkan, terjadinya kasus itu disaat korban mau blusukan di ikuti orang … Lalu di jalan yang sepi mobilnya dihadang dan mereka menodong pake senpi trus korban kabur menyelamatkan diri dari pada ditembak selanjutnya mobil terbalik. (wyu/sal/jul)

Print Friendly, PDF & Email