Dinas PU/PR Jambi Siagakan Alat Berat

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU/PR) Jambi, sudah mensiagakan alat berat dalam rangka menghadapi arus mudik dan arus balik Lebaran Idul Fitri 2018.

Dalam keterangannya kepada reporter brandanews.co.id, Jum’at (9/6-2018), Kepala Dinas PU/PR Jambi Harry Andria melalui Kasubag Humas PU/PR Jambi Ivan  mengungkapkan, sebagai bentuk antisipasi bencana banjir, longsor dan jalan rusak, telah disiagakan alat berat di titik – titik kerusakan.

Saat ini, kata Ivan, Dinas PU/PR Jambi memiliki 4 fleet alat berat yang masing fleet terdiri dari peralatan, seperti Motor Greader, Excavator, Backhoe Vtbrator Loader, Trontor, Dump Truk, dan petugas operator, serta disediakan stock material untuk tanggap darurat.

Ke empat fleat tersebut, dikatakan Ia, disebar dibeberapa titik lokasi, seperti: Simpang Penerokan (Ruas Tempino – Muara Bulian) Kabupaten Batanghari, Desa Tanjung (Sp Pudak – Suak Kandis) Kabupaten Muarojambi, Desa Aur Cio (Sp Logpon – Tanjung) Kabupaten Tebo, dan Kabupaten Bangko, Kabupaten Merangin.

“Disamping itu, dalam kondisi mendesak, Dinas PU/PR Jambi juga memiliki dukungan bantuan alat berat dari pihak kontraktor yang menangani setiap jalan provinsi, dimana peralatannya setiap saat berada di masing – masing titik kerusakan,” ujarnya.

Saat ini, dikatakan Ivan, panjang jalan nasional di provinsi Jambi 1.317, 93 kilometer, dan panjang jalan provinsi Jambi 1. 032, 884 kilometer, kondisinya cukup mantap, dan hanya terdapat di beberapa titik rawan longsor dan kerusakan yang bergelombang. “Namun kondisi jalan siap untuk menghadapi arus mudik dan arus balik lebaran,” katanya. (sal/wyu/pon)

Print Friendly, PDF & Email