Diperiksa KPK, Ini Kata Bupati Muaro Jambi Masnah Busro: Sudah Aman, Semua Sudah Dijelaskan

Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro. poto/ irwansyah

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebelumnya sempat melakukan pemeriksaan terhadap Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro, dan ini terkait ditahannya Gubernur Jambi Zumi Zola dalam kasus gratifikasi.

Apa kata Masnah Busro soal pemeriksaan KPK terhadap dirinya itu ?. Seperti dikatakannya kepada reporter brandanews.co.id, Kamis (5/7-2018), pemeriksaan KPK terhadap dirinya itu semuanya sudah terjawab, dan  persoalan dengan KPK sudah aman tidak ada masalah.

“Sudah aman pemeriksaan KPK terhadap dirinya, semuanya sudah terjawab, dan tidak ada masalah. Aman, semua sudah dijawab,” kata Masnah.

Seperti dikatakan Masnah Busro, dalam pemeriksaan KPK terhadap dirinya pasca ditahannya Gubernur Jambi Zumi Zola yang juga merupakan Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jambi, menyangkut soal pencalonannya sebagai Bupati Muaro Jambi.

Saya ditanya, kata Masnah, terkait PAN mengusung dirinya, dan pertanyaan itu sudah saya jawab, dan tidak adaq masalah sebab saya inikan dasarnya bukanlah kader PAN.

“Saya ini adalah kader Partai Golkar tetapi di pencalonan ini tidak didukung Partai Golkar, sehingga PAN mengusung saya bersama Bambang Bayu Suseno (BBS)  sebagai wakil di Pilkada Kabupaten Muaro Jambi,” terang Masnah.

Awalnya, dijelaskan Masnah, KPK tak yakin soal jawaban saya itu, lantas saya jelaskan dengan bukti – bukti yang cukup, dari situlah sehingga semuanya terjawab jadi sudah tidak ada masalah lagi dengan KPK.

Soal kasus gratifikasi Gubernur Jambi Zumi Zola yang sekarang sedang ditangani KPK, dijelaskan Masnah Busro, kalau dirinya tidak tau menau soal itu. Hanya saja, kalau persoalan PAN mengusung saya sudah dijelaskan.

“Tidak ada masalah lagi, semua sudah saya jawab saat diperiksan KPJ beberapa waktu lalu,” terang Masnah Busro. (sal/wan/pon)

Print Friendly, PDF & Email