Diperiksa KPK, Ini Kata Cecep Suryana: “Entah Hapa – Hapa yang Ditanya Bukan Subtansi”

Cecep Suryana

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Cecep Suryana, Mantan Direktur Media Centre  Zumi Zola di Pilgub Jambi 2016 lalu, dperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (13/2-2018).

Selain Cecep, KPK juga melakukan pemeriksaan terhadap Jefri Hendrik yang juga merupakan tim pemenangan Zumi Zola, dalam keterangannya kepada reporterbrandanews.co.id, Rabu 24/2-2018), Cecep mengatakan, karena kita kooperatif, tentu ketika KPK memanggil tentunya harus datang.

Dalam pemeriksaan yang berlangsung lebih kurang dua jam, diungkapkan Cecep, KPK hanya bertanya apakah mengenal Apit Firmansyah, saya katakana kenal, lantas KPK juha menanyakan apakah mengenal isteri Gubernur Jambi Zumi Zola, yakni Sherrin Tharia, juga saya jawak kenal, dan begitu juga ketika KPK bertanya apakah mengenal Asrul, saya katakan juga kenal.

Kepada Jefri Hendrik, dikatakan Cecep Suryana pertanyaan yang diajukan KPK juga seperti itu, apakah mengenal orang – orang tersebut, karena mengenal tentu kami katakan mengenal mereka.

“Itulah pertanyaan KPK terkait pemeriksaan terhadap kami , saol apakah mengenal orang – orang yang ditanyakannya, tentu setelah dijawab kenal, lantas kamipun disuruh pulang,” ujar Cecep.

Menurut Cecep Suryana, sepertinya pemeriksaan terhadap dirinya yang dilakukan KPK tidaklah subtansi dari persoalan hukum yang sedang diusut KPK di Jambi.

“ Jadi tidak ada pertanyaan menyangkut kasus suap RAPBD Jambi dan kasus suap gratifikasi yang sedang ditangani KPK,” kata Cecep Suryana.

Secara terpisah, KPK telah menetapkan 4 tersangka dalam kasus suap RAPBD Jambi, dan 2 tersangka dalam kasus gratifikasi. (sal/jul/wan)

Print Friendly, PDF & Email