DUKUNG PEREKONOMIAN WARGA, SATGAS PAMTAS YONIF PR 328/DGH BANGUN KANDANG TERNAK

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Disamping tugas pokok melaksanakan pengamanan wilayah perbatasan, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH tetap melaksanakan pendekatan secara teritorial terhadap warga untuk membantu kesejahteraan bidang ekonomi di Kampung Sanggaria, Kabupaten Keerom, Jayapura (10/7-2019)

Disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) kegiatan yang dilakukan oleh Personel Pos Kout Km 31 yang dipimpin oleh Serka Suharto pembuatan kandang ternak ayam untuk meningkatkan sektor perekonomian warga, “Kampung Sanggaria mayoritas warganya bertani dan beternak ayam. Dari hasil ternak ayam selama ini sangat mendukung perekonomian sehari-hari warga, sehingga dibutuhkan kandang ternak tambahan untuk meningkatkan hasilnya,” ujar Mayor Erwin.

Pembangunan kandang ternak ayam ini nantinya akan dikelola oleh beberapa petenak ayam yang merupakan warga Kampung Sanggaria. Bapak Nyoto selaku pemilik lahan pun berharap dengan dibangunnya kandang ternak ayam dapat meningkatkan perekonomian warga sekitar.

Ungkapan terima kasih pun di ungkapkan oleh Bapak Nyoto yang melihat kehadiran Satgas sangat banyak membantu warga khususnya Kampung Sanggaria, “Kami sangat senang kehadiran Satgas memberikan dampak positif di Kampung ini, semoga dengan bantuan Satgas membangung kandang ternak masyarakat hidup lebih sejahtera dan perekonomiannya pun dapat meningkat,” pungkas Bapak Nyoto.(wyu/jul/dik)

Print Friendly, PDF & Email