DUKUNG PESANTREN KILAT, SAH INGIN PEMBELAJARAN ILMU AGAMA DAN UMUM BERIMBANG

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi Sutan Adil Hendra (SAH) mengharapkan ada keseimbangan antara menimba ilmu agama dengan ilmu pengetahuan umum.

Hal tersebut diungkapkan Anggota DPR RI tersebut saat memberikan sambutan dalam acara silaturahmi dan berbuka puasa bersama dengan komunitas guru dan tenaga kependidikan di kediaman pribadinya kawasan Telanaipura Jambi (13/5) kemarin.

“Dengan bekal ilmu agama dan ilmu pengetahuan umum diharapkan generasi muda Indonesia menjelma menjadi insan yang beretika, bertata krama serta berakhlak yang baik,” harapnya.

Menurut SAH, Pesantren kilat mempunyai citra yang baik dimata masyarakat dalam membentuk dan mendidik karakter para santri dan santriwati menjadi orang yang berguna di masa depan.

Selaku Anggota DPR yang membidangi pendidikan SAH menilai, dewasa ini sedang terjadi fenomena pergeseran moral yang tak sesuai. Karena itu ia meminta pelajaran etika perilaku dan akhlak harus bisa diberikan. Agar para santri tidak menjadi orang yang angkuh dikemudian hari.

“Contohnya saja terkadang kita menilai seseorang dengan penampilan saja. Meskipun penampilan penting dalam pergaulan. Namun yang lebih penting adalah akhlak dan etika. Ini semua kita dapatkan dengan pendidikan agama,” tandasnya.(wyu/jul/dik)

 

Print Friendly, PDF & Email