FACHRORI AJAK SEMUA PIHAK MEMBANGUN NEGERI DENGAN KEDAMAIAN

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi  – Memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), usai bertindak sebagai pembina upacara di Lapangan Depan Kantor Gubernur Jambi, Plt.Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum menuju ke Makam Pahlawan Satria Bhakti untuk menabur bunga mengenang jasa pahlawan, Senin (21/5).

Tabur bunga dimulai dengan upacara yang dipimpin oleh Danrem 042/Gapu, Kol.Inf.Dany Budiyanto,SE, tampak hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi Drs.H.M.Dianto,M,Si, Wakapolda Jambi Kombes Pol. Ahmad Haydar.

Fachrori mengatakan, acara hari ini sangat penting untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah mengorbankan dirinya untuk kemerdekaan negara ini, terutama bagi generasi muda menjadi pelajaran penting, terutama bagaimana negara ini dibentuk menjadi Negara Kesatuan Republik Indonesia yang harus terus dipertahankan.

Selanjutnya, Fachrori mengajak semua pihak untuk membangun negeri dengan penuh kedamaian, demi mewujudkan Indonesia dan Provinsi Jambi yang lebih maju, lebih berdaya saing, dan lebih sejahtera.

“Kami melakukan kegiatan ini untuk mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita peroleh ini adalah perjuangan dari para pahlawan kita, dan sekarang kita tinggal menikmati kemerdekaan itu. Saya harap apa yang kita peroleh saat ini menyadarkan kita untuk terus membangun negeri ini dengan kedamaian, dan ketika tadi kita menabur bunga para pahlawan yang gugur tidak hanya beragama Islam tetapi juga ada yang non muslim, hal ini menegaskan bahwa kemerdekaan itu diraih dengan keberagaman yang menjadi kekuatan kita,” jelas Fachrori. (pon/humas pemprov jambi)

Print Friendly, PDF & Email