FACHRORI DENGARKAN PIDATO PRESIDEN PENYAMPAIAN NOTA PENGANTAR APBN 2020

BRANDANEWS.Co.ID/NewsJambi  – Jumat (15/8-2019) sore, bertempat di Ruang Rapat Utama Gedung DPRD Provinsi Jambi, dalam Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi, Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mendengarkan pidato presiden melalui siaran langsung televise, yang disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia, Ir.H. Joko Widodo (Jokowi) di Gedung DPR RI, Jakarta.

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jambi, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Drs.H.M. Dianto,M.Si, Ketua Legiun Veteran Provinsi Jambi, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, para pimpinan atau yang mewakili dari instansi vertikal yang ada di Provinsi Jambi, dan para undangan lainnya turut hadir dalam rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi, Ir.H.Cornelis Buston terseebut.

Dalam pidato presiden Republik Indonesia dalam rangka Penyampaian Pengantar/Keterangan Pemerintah atas RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2020 beserta Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya, presiden menjelaskan poin-poin inti dan penekanan Rancangan Undang-Undang tentang APBN 2020, diantaranya prioritas utama program pembangunan tahun 2020 adalah pengembangan kualitas sumber daya manusiaa, terutama melalui pendidikan. Sejalan dengan prioritas tersebut, aggaran sektor pendidikan meningkat signifikan (peningkatan 29,6%.)

Presiden juga menjelaskan bahwa pemerintah bekerjasama dengan semua pihak terkait berupaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, menjaga inflasi supaya terkendali, mengurangi rasio gini, mengurangi kesenjangan pembangunan antar daerah, melanjutkan pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan konektivitas dan hilirisasi industri, dan lain-lain. (wyu/humaspemprovjambi)

Print Friendly, PDF & Email