FACHRORI HARAP FORUM KOMUNIKASI ORMAS BANGUN SINERGITAS DENGAN PEMPROV

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum mengharapkan, Forum Komunikasi Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Provinsi Jambi membangun sinergitas dan melakukaan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jambi. Hal tersebut disampaikan Fachrori saat mengukuhkan Forum Komunikasi Organisasi Kemasyarakatan Provinsi Jambi Periode 2017 – 2022, bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Rabu (19/09) pagi.

“Melalui sinergitas dan koordinasi yang baik dengan Pemerintah Provinsi Jambi, bisa lebih mendukung dan meningkatkan kinerja organisasi ini, serta lebih meningkatkan partisipasi masyarakat dalam membantu pembangunan di Provinsi Jambi,” ujar Fachrori.

Fachrori menjelaskan, dinamika ormas yang kompleks, lebih menuntut pada pengaturan dan pengelolaan yang lebih komprehensif. Pengaturan dilakukan agar keberadaan ormas dapat memiliki pedoman dan aturan yang lebih baik lagi, sehingga bisa memberikan manfaat bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Melalui forum ini saya berpesan agar ormas lebih berpartisipasi dalam upaya mewujudkan cita-cita nasional bangsa Indonesia, serta menjaga dan memelihara keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya Provinsi Jambi. Kita ini semua sama, dalam satu bingkai Negara Kesatuan Negara Republik Indonesia, jangan ada perpecahan diantara kita,” jelas Fachrori.

Lebih lanjut, Fachrori mengemukakan, forum ini merupakan langkah awal bagi semua ormas untuk memulai pekerjaan dari suatu perencanaan dan kemufakatan secara bersama dalam upaya menciptakan kesamaan sikap dan kesamaan cara pandang, agar kedepannya kinerja dari forum ini menjadi lebih solid lagi.

“Kita mengetahui bersama, diantara sejumlah ormas yang berkembang saat ini ada potensi permasalahan dan konflik yang timbul dari beberapa ormas. Untuk itu, mari bersama-sama kita melakukan langkah antisipasif dalam rangka mencegah timbulnya dampak negatif tersebut,” tutur Fachrori.

“Melalui forum ini, bersama sama kita satukan sikap dan cara pandang hanya untuk membangun Provinsi Jambi yang kita cintai. Jangan lagi ada perpecahan diantara kita, sehingga nantinya pembangunan di Provinsi Jambi ini akan lebih baik lagi kedepannya,” tambah Fachrori.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jambi, Drs.H.M.Asnawi AB,MM menyampaikan, forum ini merupakan bagian dari ormas-ormas di Provinsi Jambi yang telah terdaftar dalam Kementerian Hukum dan HAM RI, serta telah melaporkan kepada Badan Kesbangpol Provinsi Jambi. Forum ini terbentuk dari kesepakatan bersama dari seluruh ormas sebagai wadah dalam menampung aspirasi untuk pembangunan di Provinsi Jambi.

“Saya mengharapkan melalui forum ini, ormas-ormas bisa berkerjasama dan membantu Pemerintah Provinsi Jambi, dalam hal ini Badan Kesbangpol Provinsi Jambi dalam menghadapi Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden yang akan berlangsung pada Tahun 2019, sehingga nantinya kondisi di Provinsi Jambi akan tetap kondusif,” harap Asnawi.

Asnawi mengungkapkan, baru Provinsi Jambi yang membentuk forum ormas seperti ini, jadi Pemerintah Provinsi Jambi sangat mengharapkan sinergitas yang baik bersama-sama ormas-ormas di Provinsi Jambi melalui forum ini dalam membantu dan mengawal pembangunan di Provinsi Jambi.

Ketua Forum Komunikasi Ormas Provinsi Jambi, Kemas Uzer mengucapkan terima kasih kepada Plt. Gubernur Jambi yang telah mengukuhkan forum komunikasi ormas Provinsi Jambi. Forum ini merupakan suatu wadah perhimpunan bagi ormas ormas yang ada di Provinsi Jambi.

“Kita sebagai kontrol sosial bagi Pemerintah Provinsi Jambi siap berkoordinasi dan membangun sinergi, serta mendukung Pemerintah Provinsi Jambi untuk mewujudkan percepatan pembangunan di Provinsi Jambi menjadi lebih baik lagi kedepannya, sehingga masyarakat Provinsi Jambi menjadi lebih sejahtera,” ujar Uzer. (wahyu/humas pemprov jambi)

Print Friendly, PDF & Email