GAWAT: Pilkada Kota Jambi Menuai Masalah, Soal Politik Uang Hingga Anak Dibawah Umur Ikutan Nyoblos

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Satu persatu muncul permasalahan dalam pelaksanaan Pilkada Kota Jambi tahun 2018. Selain soal money politik (politik uang), dan pelanggaran lainnya, selanjutnya terungkap pula kasus pencoblosan yang melibatkan anak di bawah umur.

Siang tadi, Rabu (30/6-2018), terungkap adanya temuan saat dilaksanakannya perhitungan suara/rapat pleno yang dilaksanakan di Kantor Camat Kota Baru, Kota Jambi, anak dibawah umur ikutan nyoblos di Pilkada Jambi 2018 yang dilaksanakan, Rabu (27/6-2018) lalu.

Reporter brandanews.co.id melaporkan, terungkap di TPS 09, Kelurahaan Kenali Asam, Kecamatan Kota Baru, ada seorang anak dibawah umur yang nyoblos di Pilkada, sehingga mengakibatkan ditundanya perhitungan suara di TPS 09 tersebut.

Terkait hal itu, Koordinator kelurahan uklan  mengungkapkan,  tidak mau menandatangani berita acara penghitungan suara. Hingga berita ini di turunkan,  Ketua PPK masih menghitung surat suara,dan masih menunda penghitungan di TPS 09 tersebut.

Sementara itu,  Ketua Panwas Kecamatan Kota Baru Affandi mengatakan,saat ini kita masih pending dulu untuk penghitungan yang di TPS 09 tersbeut.

“Masalah adanya temuan anak di bawah umur masih kita kaji ulang, karena anak tersebut tidak terdaftar di undangan maupun C6.Dan nanti akan di telusuri bersama Panwas,KPPS,”ujarnya.

Sebelumnya, pihak Polresta Jambi juga telah berhasil melakukan penangkapan terhadap dua orang pelaku tersangkut politik uang, dan sampai saat ini mereka (pelaku-red) masih dalam pemariksaan oleh pihak penyidik Polresta Jambi, hingga Sabtu (30/6-2018). (wan/sal/pon)

Print Friendly, PDF & Email