BRANDANEWS.CO.ID – Gawat, entah apa maksud dan maknanya. Tetapi yang jelas, tiang bendera dilapangan upacara milik Sekolah Menengah Pertama  Negeri (SMPN) 25, Kebon Kopi, Kota Jambi, berkibar bendera yang bukan berwarna merah putih.
 
Reporter brandanews.co.id melaporkan, hingga  Minggu (16/7-2017) sampai pukul 09: 57 Wib, bendera berwarna hijau diatas dan warna kuning mudah dibawahnya dengan ukuran menyerupakai bendera merah putih yang kebanyakan dikibarkan di setiap sekolah selama ini, masih terlihat berkibar.
 
Salah seorang petugas penjaga sekolah di SMPN 25 ketika ditanyai perihal bendera yang ditengahnya bertuliskan; BENDERA itu dan bukan berwarna merah putih, Ia mengatakan beberapa hari lalu siswa disekolahnya menggelar kegiatan ekstrakurikuler tetapi berkemungkinan mereka lupa menurunkan bendera itu.
 
“Saya tidak tau persis kegiatan apa yang mereka laksanakan dengan menggunakan bendera seperti itu, dan saya juga sempat kaget,” kata pejaga sekolah itu kepada reporter brandanews.co.id.
 
Terkait berkibarnya bendera yang bukan berwarna merah putih di SMPN 25, Kota Jambi, Sutan Adil Hendra, Pimpinan Komisi X DPR-RI yang membidangi Pendidikan, Kebudayaan, Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Pemuda, Olahraga dan Perpustakaan, secara tegas mengatakan, tidak dibenarkan adanya pemasangan bendera di tiang bendera sekolah yang bukan merupakan bendera merah putih yang merupakan lambang negara Republik Indonesia.
 
Menurut Sutan Adil Hendra kepada reporter brandanews.co.id, mau apapun bentuk kegiatan yang dilaksanakan disekolah tiang bendera itu harus dipasang bendera merah putih bukan bendera berwarna lain. Atau paling tidak kalaupun ada bendera lain seperti bendera pramuka tentu tidak boleh dipasang di tiang bendera sekolah yang selama ini dipasangi bendera merah putih. (sal)
SHARE
Previous articlePolda Jambi Diharapkan Profesional Ungkap Kasus Pelecehan Seksual Bupati Merangin
Next articleSy Fasha Rogoh Kocek Pribadi Demi Membangun Sepakbola
Mengungkap fakta, bukan sekedar Opini!! Apapun yang termuat dalam brita di brandanews.co.id merupalan berita yang dikirim dari reporter dan sudah disetujui oleh redaksi untuk dimuat, segala macam pemberitaan sepenuhnya menjadi tanggung jawab reporter dan redaksi, admin hanya bertugas untuk menyunting kata, meng edit foto dan peng uploadnya ke website brandanews.co.id dan apabila ada kesalahan dalam pemberitaan akan segera dikoordinasikan dengan redaksi untuk ditindaklanjuti dan dipublikasikan atas kesalahan tersebut atau akan dicabut pemberitaanya. kritik dan saran bisa disampaikan melalui email : [email protected]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Verifikasi Bukan Robot *