Gelar Rapat Kerja, Komisi V DPR-RI Bahas Pembangunan Infrastruktur di Jambi

Anggota Komisi V DPR – RI HA Bakri saat memberikan penjelasan terkait rencana rapat kerja di Jambi, dan poto kondisi ruas jalan yang menghubungkan Sungai Penuh – Sumatera Barat. Poto/irwansyah.

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Komisi V DPR-RI dalam waktu dekat segera menggelar rapat kerja di Provinsi Jambi, terkait pembangunan infrastruktur yang dibiayai Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Demikian dikatakan Anggota Komisi V DPR-RI daerah pemilihan Jambi HA Bakri kepada reporter brandanews.co.id, Senin (6/8-2018) di Jambi.

Segera, berkemungkinan beberapa hari kedepan, kata Bakri, rapat kerja itu akan di gelar, termasuk kepada pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah IV Jambi – Kepulauan Riau (Kepri), dan Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) VI Jambi.

“Kita pokus menggelar rapat kerja dengan BPJN IV dan BWSS VI, serta lembaga PU/PERA lainnya di Provinsi Jambi,” terang Bakri.

Selanjutnya, Bakri saat ditanya terkait akses jalan yang menghubungkan Sungai Penuh – Batas Tapan yang terus dilanda longsor, dan kerusakan ruas jalan yang menghubungkan Sungai Penuh – Batas Letter W, Ia mengatakan, kondisi itu sudah diagendakan menjadi pembahasan dalam rapat kerja tersebut.

Menurut HA Bakri, kedua akses jalan yang menghubungan Sungai Penuh – Batas Tapan dan Sungai Penuh – Batas Letter W, merupakan ruas jalan nasional yang menghubungkan Provinsi Jambi dengan Provinsi Sumatera Barat, dan karena itu Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian PU/PERA, untuk terus menjaga jalan itu supaya tidak mengalami kerusakan termasuk longsor.

Saya, kata Bakri, telah menerima banyak informasi termasuk laporan dari masyarakat terkait kedua ruas jalan tersebut, selain dilanda longsor seperti yang terjadi di ruas jalan yang menghubungkan Sungai Penuh – Batas Tapan, serta kerusakan ruas jalan yang menghubungkan Sungai Penuh – Batas Letter W.

“Kita akan terus mendesak Kementerian PU/PERA untuk segera menangani kerusakan di kedua jalan tersebut yang menghubungkan Jambi – Sumatera Barat,” kata Bakri. (sal/wyu/wan)

Print Friendly, PDF & Email