GUBERNUR FACHRORI: PEMPROV BANGUN BEBERAPA RUAS JALAN DI BUNGO

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi  – Dalam Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bungo dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54 Kabupaten Bungo Tahun 2019, yang berlangsung di Ruang Rapat Utama Gedung DPRD Kabupaten Bungo, Sabtu (19/10-2019), Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum menyatakan, pada tahun 2019 ini, Pemerintah Provini (Pemprov) Jambi membangun beberapa ruas jalan, peningkatan jalan di beberapa titik di Kabupaten Bungo dengan menggunakan APBD Provinsi Jambi.

Beberapa titik tersebut, terang Fachrori,  adalah jalan Muara Bungo – Peninjauan – Junction sepanjang 2,5 kilometer dengan anggaran Rp9,7 miliar, jalan Rantau Ikil – Batas Sumatera Barat sepanjang 2,5 kilometer dengan anggaran Rp2,9 miliar, jalan Peninjauan – Lubuk Mengkuang – TKA sepanjang 2 kilometer dengan anggaran Rp6,9 miliar, dan jalan Lingkar Muara Bungo (Sungai Mengulang – Simpang Sungai Buluh – Simpang Tanjung Menanti – Simpang Terminal – Sungai Binjai sepanjang 2,5 kilometer dengan anggaran Rp9,6 miliar.

Pembangunan infrastruktur berupa jalan tersebut merupakan upaya Pemerintah Provinsi Jambi untuk mendukung aktivitas perekonomian dan berbagai aktivitas masyarakat.

Fachrori mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya memfasilitasi penyelesaian berbagai persoalan dan permasalahan pembangunan yang ada di Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi, tidak terkecuali yang ada di Kabupaten Bungo. “Kita juga selalu berupaya dalam membantu proses pembangunan di berbagai daerah, tidak terkecuali Kabupaten Bungo,” ujar Fachrori.

Fachrori menyampaikan, peringatan Hari Ulang Tahun ke-54 Kabupaten Bungo ini merupakan momentum bersama, baik Kabupaten Bungo maupun masyarakat Bungo dalam mengevaluasi proses pembangunan yang telah dilaksanakan selama ini, serta menjadi motivasi bersama untuk proses pembangunan Kabupaten Bungo kedepannya menjadi lebih baik lagi.

“Sudah banyak upaya yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Bungo dalam melaksanakan proses pembangunan hingga masa sekarang, tentunya dengan berbagai hambatan dan rintangan. Proses dinamika tersebut patut kita apresiasi bersama, namun bukan berarti kita menjadi berpuas diri karena pembangunan daerah untuk kesejahteraan masyarakat merupakan suatu proses yang harus terus dilaksanakan secara berkesinambungan,” ujar Fachrori.

Fachrori mengingatkan untuk lebih giat lagi dalam melaksanakan pembangunan ekonomi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mengentaskan kemiskinan, menciptakan lapangan pekerjaan, serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat, yang juga menyangkut kualitas pendidikan dan kesehatan, karena tugas utama dari pemerintah adalah menyejahterakan masyarakat.

Selanjutnya, Fachrori menuturkan, dalam pemberdayaan masyarakat di Bungo, hal yang perlu menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Bungo adalah pemanfaatan lahan perkebunan, pertambangan, pertanian yang harus terintegrasi dengan pembangunan berkelanjutan, ini mengingat adanya resiko kerusakan lingkungan yang terjadi sebagai dampak dari aktivitas perekonomian yang ada di daerah.

“Untuk itu, saya mengajak semua pihak, baik pemerintah maupun non pemerintah agar terus menjaga lingkungan sebagai wujud kita bersama dalam berkehidupan,” pungkas Fachrori.

Bupati Bungo, H.Mashuri,SP.,ME mengatakan, melalui momentum HUT ke-54 ini, Pemerintah Kabupaten Bungo terus bersinergi dan bekerja keras dalam melaksanakan percepatan pembangunan guna mewujudkan Kabupaten Bungo yang maju dan sejahtera.

“Kita terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui percepatan pelaksanaan pembangunan di berbagai bidang, sesuai dengan peraturan perundangan-undangan yang berlaku. Pembangunan di Kabupaten Bungo sendiri masih menitikberatkan pada pembangunan infrastruktur dengan tetap berupaya mewujudkan sumber daya manusia yang bersaing serta meningkatkan kualitas pelayanan publik,” jelas Mashuri.

“Alhamdulillah, Kabupaten Bungo pada tahun 2019 telah mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI. Ini merupakan WTP yang pertama kali bagi Kabupaten Bungo dan merupakan suatu pencapaian yang luar biasa bagi kami,” lanjut Mashuri. (jul/wan/humaspemprovjambi)

Print Friendly, PDF & Email