HAMPIR PUTUS SEKOLAH, KINI MELANJUTKAN KULIAH DENGAN BEASISWA BIDIKMISI DARI ASPIRASI SUTAN ADIL HENDRA

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Nasib ke depan tidak ada yang tahu, rejeki, maut dan jodoh Allah SWT yang menentukan, ketetapan ini yang memberi keyakinan dari seorang Irma Narulita seorang mahasiswi Perguruan Tinggi Swasta di Sungai Penuh Jambi.

Terlahir dari keluarga petani, Irma harus menerima kondisi ekonomi keluarga yang sulit, namun kesulitan ekonomi keluarganya tidak membuat dara kelahiran Sungai Penuh 1 April 1999 ini berputus asa untuk bersekolah. Meski sempat terancam putus sekolah di kelas 12 menengah atas, Irma tetap mendaftar ke kampus yang ada di kotanya.

“Meski tidak ada gambaran mau bayar SPP dari mana saya tetap daftar untuk kuliah, meskipun saya hanya punya uang 300 ribu sebagai pendaftaran,” ungkapnya.

Namun keberanian Irma mendaftar inilah yang akhirnya membuka jalan dirinya untuk mendapatkan beasiswa bidikmisi aspirasi dari Anggota DPR RI Sutan Adil Hendra (SAH).

“Ketika tahu saya dari keluarga tak mampu saya diusulkan kampus untuk mendapatkan beasiswa bidikmisi dari aspirasi Pak SAH selaku Anggota DPR, sehingga akhirnya saya bisa mendapatkan beasiswa ini dalam bentuk dana penuh pendidikan dari semester satu hingga delapan.”

Keberhasilan Irma ini tentunya tidak terlepas dari perjuangan yang dilakukan SAH di DPR, karena selama ini sulit rasanya kampus swasta di daerah bisa memperoleh bidikmisi, namun semenjak SAH di Komisi X berbagai program beasiswa dinikmati masyarakat Jambi.

“Pak SAH membuktikan dirinya peduli dengan pendidikan Jambi, terima kasih dari kami atas pengabdianmu,” tandasnya. (wyu/jul/dik)

Print Friendly, PDF & Email