HARAPAN SAH DALAM PIDATO PRESIDEN DI SIDANG TAHUNAN MPR 2019

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Anggota DPR/MPR RI dari Provinsi Jambi Sutan Adil Hendra (SAH) menyampaikan harapannya dalam pidato sidang Tahunan MPR, Sidang Bersama DPR dan DPD RI, serta Sidang Paripurna DPR RI Pembukaan masa Sidang I Tahun Sidang 2019-2020, Presiden Joko Widodo mampu memberikan inspirasi, motivasi dan semangat.

Kemudian dalam pidato anggaran dia juga berharap Presiden memaparkan proposal-proposal teknis. Diantaranya, lanjut SAH, tentang bagaimana Presiden akan membiayai sisa infrastruktur, dan apakah Presiden akan meneruskan kebijakan pencabutan subsidi yang dirasakan cukup menyulitkan bagi masyarakat.

“Mudah-mudahan pidato Presidennya dapat memberi gambaran bagi kita sesama anak bangsa tentang perjalanan bangsa yang dipimpinnya ini satu tahun mendatang, sekaligus memberikan semangat kepada kita, supaya kita bisa maju terus.”

“Karena Pidato Kenegaraan Presiden diselenggarakan untuk kepentingan umum, yang dilakukan pada setiap Hari Ulang Tahun Kemerdekaan,” ungkapnya.

Dalam konteks ini Pimpinan Komisi Pendidikan ini juga berharap Presiden dapat memberi dukungan pada bidang pendidikan kepada rakyat dan Bangsa Indonesia.

“Pendidikan kita tengah mengalami sorotan dari luar dan dalam sistem, dari dalam kita mulai mempertanyakan dampak besaran dana terhadap capaian mutu, sedangkan dari luar kita juga baru berjalan mengejar keluar dari fase pendidikan dunia ketiga menjadi kelas dunia,” jelasnya.

Oleh karena itu, harap SAH tidak boleh ada keraguan, ketakutan, kecemasan yang berlebihan. Presiden harus membangkitkan optimisme dan memberikan motivasi, termasuk ketegasan tentang wacana pengangkatan rektor asing yang cukup mengundang perhatian masyarakat.

Karena Pidato tahunan presiden di forum MPR setiap 16 Agustus ini harus memberi gambaran yang menjadi pembangkit optimisme semua komponen bangsa, tandasnya.(wyu/jul/dik)

Print Friendly, PDF & Email