Hari Ini, DPP PDI-P  GelarFit and Profer Test Calon Kepala Daerah 2018

Calon Walikota Jambi H Abdullah Sani ketika menyerahkan pengembalian formulir pendaftaran di DPC PDI-P Kota Jambi beberapa waktu lalu. poto / pon
BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), hari ini, Jum’at (25/8-2017) menggelar uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) terhadap seluruh calon kepala daerah maupun calon wakil kepala daerah yang akan diusung di Pilkada 2018 mendatang.
 
Terkait hal itu, dikatakan Ketua DPC PDI-P Kota Jambi M.A Fauzi kepada reporterbrandanews.co.id, Kamis (24/8-2017), untuk mengikuti fit and proper test tersebut untuk calon Walikota Jambi hanya diikuti H Abdullah Sani, karena yang bersangkutan satu – satunya yang mendaftar dan sudah mengembalikan formulir pendaftaran di DPC PDI-P Kota Jambi.
 
Sedangkan sepengetahuannya, kata Fauzi M.A Fauzi, untuk calon Bupati dan Wakil Bupati, seperti Kerinci dan Merangin, sangat banyak yang mengikutinya cukup banyak sesuai yang mendaftar dan mengembalikan formulir pendaftaraan di masing – masing DPC PDI-P tersebut.
 
“Khusus Kota Jambi, hanya Abdullah Sani yang juga merupakan kader PDI-P yang mengikuti fit and proper test, berbeda dengan dua daerah lainnya itu di Provinsi Jambi sangat banyak yang ikut,” kata M.A Fauzi.
 
Menurut M.A Fauzi, uji kelayakan dan kepatutan merupakan persyaratan yang diutamakan bagi seluruh calon kepala daerah yang akan diusung PDI-P di Pilkada 2018. “Kalau ternyata nanti calon kepala daerah maupun calon wakil kepala daerah itu ternyata tidak lulus dalam fit and proper test, sehingga kecil kemungkinan akan dapat diusung.
 
“Ini persyaratan yang diutamakan sebelumnya DPP PDI-P memutuskan untuk mengusung di Pilkada 2018 nanti,” terang Fauzi.
 
Setelah itu nanti, menurut M.A Fauzi, bagi calon kepala daerah yang akan diusung PDI-P lulus fit and proper test, barulah nanti mereka dibawa menghadap Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekaroputri. “Mudah-mudahan calon Walikota Jambi H Abdullah Sani berhasil mengikuti uji kelayakan dan kepatutan itu,” harapnya. (sal/jul/pon)
Print Friendly, PDF & Email