HARI RAYA IDUL FITRI, SAH UCAPKAN MINAL AIDIN WALFAIZIN, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN PADA MASYARAKAT JAMBI

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Hari Raya Idul Fitri tahun 1440 H memiliki makna mendalam bagi umat muslim Indonesia. Tak terkecuali bagi keluarga besar Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi Sutan Adil Hendra (SAH).

Menurut, Anggota DPR RI tersebut perayaan hari besar umat Islam tak sekedar momen saling memaafkan kepada sesama manusia. Akan tetapi, Idul Fitri adalah hari menumbuhkan sikap toleransi kehidupan keluarga.

“Makna Idul Fitri adalah saling menerima dan saling mengasihi bagi kita dalam membina hubungan sesama manusia, merayakan kehidupan lebih harmoni di dalam keluarga, saling menyayangi, saling bermaafan di hari yang suci dan berkah,” ujarnya (5/6-2019).

Dalam konteks ini SAH mengatakan tradisi saling bermaafan sesama anggota keluarga dan masyarakat menjadi sesuatu yang sangat indah untuk dilakukan.

Sehingga merayakan Idul Fitri sudah menjadi hari spesial bagi keluarganya. terutama, tradisi sungkem usai Shalat Ied, SAH, istri dan ketiga anaknya, langsung menggelar open house menerima kunjungan sanak saudara, Jiran tetangga dan masyarakat.

“Momentum yang indah dalam Idul Fitri itu ya ketika banyak yang datang ke rumah, berlebaran, ada anak – anak di Gerindra, keluarga dan lain sebagainya untuk bersalaman bermaafan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini juga SAH bersama keluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, Minal Aidin Walfaizin, mohon maaf lahir dan batin, tandasnya.(wyu/san/dik)

Print Friendly, PDF & Email