HEBAT, Dinas PU/PERA Jambi Pasang Spanduk STOP PUNGLI, Ini Kata Helmi Ghazali: Kalau Ada Setoran Proyek, LAPORKAN …!

0
72
Helmi Ghazali, Tokoh Masyarakat Jambi. poto/ist

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU/PERA) Jambi, tunjukan sikap berkomitmen Stop Pungli, dan ini tentunya semangat bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Provinsi Jambi.

Artinya, hampir dapat disimpulkan terkait pemasangan spanduk yang terpampang di sudut belakang gedung utama kantor Dinas PU/PERA Jambi, sebagai sikap tegas kalau dinas yang satu ini sedang bersih – bersih untuk tidak terjadi pungli. Hebatnya, ini justru di era Pelaksana Tugas (Plt) H Arfan ST, MM.

Spanduk Stop Pungli yang dipasang di kantor PU/PERA Jambi. poto/fri

Menanggapi dipasangannya spanduk Stop Pungli, dan spanduk ini juga dipasang di seluruh kantor OPD Jambi, dikatakan tokoh masyarakat Jambi Hemli Ghazali  kepada reporter brandanews.co.id, Sabtu (18/11-2017), sebagai bentuk dukungan atas sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) supaya menghentikan praktik, atau budaya pungli dari diri sendiri.

Stop Pungli, diakui Helmi Ghazali sudah saatnya dilakukan khususnya dilingkungan OPD yang ada. Saya, kata Ia, sangat mengapresiasi sikap terbuka Stop Pungli itu yang ditunjukan lewat spanduk yang dipasang itu dimasa kepemimpinan Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli. “Ini artinya, Gubernur Zola benar – benar anti dengan praktik pungli sehingga spanduk itu mesti dipasang di seluruh kantor OPD,” ujar Helmi Ghazali.

Saat ditanya, seperti apa dugaan adanya setoran proyek antara 5 persen hingga 10 persen, dan setoran itupun diistilahkan kontraktor sebagai pembayaran PERDA, dikatakan Helmi Ghazali, kalau sekarang ini Ia yakini sudah tidak ada lagi tindakan seperti itu, seperti di Dinas PU/PERA Jambi yang sekarang sudah berkomitman Stop Pungli.

Tidak ada lagilah setoran proyek seperti itu, terang Hemli Ghazali, tetapi kata Ia menambahkan, kalau ternyata setoran proyek seperti itu masih terjadi, laporkan saja kepada pihak penegak hukum. “Kalau ada yang masih nekad menerima pungli, saya fikir karier jabatannya akan tamat,” kata Helmi Ghazali. (sal/wan/fri)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Verifikasi Bukan Robot *