HIMSAK Gelar Seminar Kepemiluan Berlangsung Sukses

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Sabtu, (13 /4- 2019),  Himpunan Mahasiswa Sakti alam Kerinci (HIMSAK) sukses melaksanakan seminar kepemiluan yang bertemakan “Peran pemuda dalam mensukseskan pemilihan umum serentak 2019” di Aula Walikota Sungai Penuh. Kegiatan seminar ini berlangsung semarak dan meriah dengan di hadiri berbagai elemen pemerintahan, tokoh masyarakat, dan mahasiswa yang mewakili dari berbagai OKP dan BEM se-kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci.

Pada agenda Seminar ini Himsak mengundang pemateri-pemateri yg pakar di bidangnya masing-masing dari Bawaslu Provinsi Jambi yg diwakili oleh Komisioner Bawaslu Rofiqoh Pebrianti,SP, ketua KPU Kota Sungai Penuh Ir. Irwan serta dari pihak Polisi Daerah Provinsi Jambi diwakili oleh Kapolres Kerinci AKBP. Dwi Mulyanto,S.I.K.,SH dan juga tidak ketinggalan salah seorang tokoh Kerinci di Provinsi Jambi Presiden Himpunan Keluarga Kerinci Indonesia (HKK-I) Ramli Taha, SH.,MH yang memberikan materi-materi yang luar bisa untuk para pemuda di Sakti Alam Kerinci agar dapat mensukseskan Pemilihan Umum Serentak 2019 menjadi Pemilu yang Luber dan Jurdil.

Kerinci sebagai daerah yang memiliki ragam suku dan budaya, tentunya rawan terhadap konfik, dikarenakan perbedaan yang ada pada masyarakatnya. Maka dalam hal ini Himpunan Mahasiswa Sakti Alam kerinci (HIMSAK) mengadakan seminar kepemiluan di sakti alam Kerinci, agar masyarakat kerinci pada umumnya dan pemuda khususnya dapat berkeja sama dengan penyelengara pemilu 2019, demi terwujudnya pemilu yang aman dan kondusif di Kabupaten kerinci dan Kota Sungai penuh,

Ketua pelaksana saudara Fajmi Ramazikh menyampaikan “Bahwa HIMSAK menyelengarakan seminar kepemiluan ini murni agar masyarakat dan pemuda sadar akan pentingnya dalam bekerja sama untuk mensukseskan pemilu 2019” imbuhnya.

Presiden HIMSAK saudara Irwan Aditama menyampaikan “sebagai agen of social control mahasiswa harus berperan aktif dalam mengawal pemilu 2019 agar terwujudnya pemilu yang LUBER dan JURDIL terkhususkan untuk daerah Sakti Alam Kerinci, dan juga mahasiswa harus menjaga independensinya tidak terpengaruh dengan money politic untuk menuju masyarakat adil dan sejahtera”imbuhnya.

Seminar Pemilu dengan tema “Peran Pemuda dalam Mensukseskan Pemilihan Umum Serantak 2019” dibuka secara resmi oleh perwakilan dari Pemerintahan Kota Sungai Penuh Bapak Marsal, SH.,MH selaku Asisten 1 Walikota Sungai Penuh, menyampaikan.

Kami, kata Ia,  sebagai Pemerintahan Kota Sungai Penuh memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada HIMSAK telah melaksanakan kegiatan yang sangat bermanfaat terkhususkan untuk pemuda yang berada di Sakti Alam Kerinci, untuk sadar akan pentingnya dalam bahu membahu mensukseskan pemilu serentak 2019.

Kegiatan seminar pemilu merupakan rangkaian acara Balek Busamo 2019 yang dilaksanakan oleh HIMSAK dalam mensukseskan Pemilu serentak 2019 untuk mewujudkan pemilu LUBER dan JURDIL, terkhususkan untuk daerah Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci. (wahyu/jul/dik)

Print Friendly, PDF & Email