Hingga Malam Ini: Suara Masuk Pilkada Kota Jambi Baru 30 Persen

BRANDANEWS.CO.ID/NewsJambi – Hingga malam ini, pukul 20:30 Wib, Rabu (27/6-2018), perolehan suara Pilkada Kota Jambi tahun 2018, baru mencapai 30 persen yang masuk di koalisi pasangan calon (Paslon) Nomor Urut I, Walikota dan Wakil Walikota Jambi  Abdullah Sani – Kemas Alfarizi (SANI – IZI).

Ketua Tim Koalisi SANI – IZI yang diusung PDI-P – PAN, M Fauzi yang juga merupakan Ketua DPC PDI-P Kota Jambi kepada reporter brandanews.co.id mengatakan, pihaknya malam ini baru memperoleh 30 persen suara pemilih yang masuk.

Namun dikatakan Fauzi, dari 30 persen suara yang masuk itu, pasangan SANI – IZI berada diposisi 48 persen sedangkan Paslon Nomor Urut 2 Sy Fasha – Maulana berada diposisi 52 persen.

Tetapi, posisi perolehan suara 48 persen SANI – IZI dan 52 persen Sy Fasha – Maulana, memunculkan suatu kemenangan terhadap kekalahan Paslon Nomor Urut I SANI – IZI. “Bagaimana kalah, sekarang ini baru suara yang masuk 30 persen, dan ini merupakan perhitungan suara real cont  yang masuk ke Tim Koalisi SANI –IZI,” kata M Fauzi.

Kita tunggu, kata M Fauzi, paling tidak hingga larut malam nanti suara Pilkada Kota Jambi sudah masuk kepada pihaknya seperti yang kita harapkan, kalat sekarang pastinya baru 30 persuara yang sudah kita terima dengan posisi 48 persen SANI – IZI dan 52 persen Sy Fasha – Maulana.

Selanjutnya, M Fauzi juga menjelaskan, setelah hasil suara yang masuk nanti, pihaknya tetap menunggu hasil perhitungan suara yang dilakukan berdasarkan CI.

“Kita tunggu saja, apalagi suara yang masuk baru 30 persen, dan masih ada 70 persen yang masih kita tunggu,” terang M Fauzi. (sal/wan/wyu/pon)

Print Friendly, PDF & Email